Lihat ke Halaman Asli

MahasiswA (Part 01)

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Menit – menit berlalu semakin cepat didepan mataku, tetapi kini ku masih berada didalam sebuah bangun sempit ±5X2 M yang terkadang membuatku sesak tercekik oleh berbagai problematika kehidupan. Sempit ruangan tidak membuat otakku berhenti berfikir tentang semua itu, semakinku berfikir semakin ku merasakan kebingungan dan keputusasaan dengan persimpangan jalan yang ada.

Kelas tempatku biasa menimba ilmu kurasa sudah sangat membosankan. Dongengan – dengongen para pengajar masih saja keras terdengar ditelinga menyebarkan berbagai kebohongan yang mungkin mereka sendiripun tidak memahaminya,hal tersebut masih diperparah jua oleh sikap para peserta didik yang hanya bertujuan mencari selembar ijazah demi perbaikan kehidupannya tanpa pernah peduli dengan bobot ilmu yang mereka akan dapatkan.

Dengan tergesah – gesah ku berlari menghidar dari segala kepenatan hingga sampailah ku disudut kantin belakang, inilah satu – satunya tempat yang membuatku merasa nyaman ditemani segalas kopi hitam serta sebatang rokok ( boleh minta ama junior, J_Red_ ) sebagai kawan setiaku didalam kesunyian.

Disudut – sudut kantin ku melihat mereka ( Para Peserta Didik ) yang sering berceloteh ngalor – ngidul tidak tentu arah terus bersenandung tentang berbagai hal, seru juga nih ( pikirku dalam hati ) kalau gabung dengan mereka ; itung – itung berhemat ( yach minimal dapet Rokok, minum, makan ma ilmu gratisan, J _Red_ ) biasalah namanya juga “MAHASISWA”.

Tidak terasa sudah beberapa jam kulalui dengan duduk bersantai di kantin kampus, tengok kekanan : SENIOR …. ( Biasa kalau ada maunya ) sapaku dengan suara agak berteriak. Dimulailah basa – basi dengan mengucapkan “ Bismillahirohman’nirrohim “ ( Loe kata pengajian apa, J ), ada rokok ga SEN ..?? ga ada rie, ada uangnya nich.. beli sana… (Saut SENIORku itu ) ckckckckkkkkk…..

Singkat kata, dimulailah perkuliahanku disudut kantin kampus. Dimulai dari permasalahan kuliah, kampus, organisasi, pergerakan serta kawan – kawannya yang lain yang tak dapat ku sebutkan satu persatu (kalau di itung – itung udah dapet 15 SKS kayanya ) , Nah loch… bingungkan ….??? Saya sendiri aja bingung … wkwkwkwkwkkkkk …. ( _Ketawa Alay Mode On_ ).

Mahasiswa ... Mahasiswa...

_Gunakan Pemikiran, Bukan Kedekatan_




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline