Lihat ke Halaman Asli

SY FITRISURIANINGSIH

Guru SD N 008 Tanjungpinang Timur

Kreativitas Guru pada Masa Pandemi

Diperbarui: 10 Maret 2021   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Haiii...

Perkenalkan saya Bu Fitri salah seorang guru pada salah satu sekolah di daerah kepulauan yaitu SD Negeri 008 Tanjungpinang Timur, yang terletak di sebelah timur kota Tanjungpinang provinsi Kepulauan Riau.

Saya merupakan salah satu peserta Workshop yang diadakan oleh sebuah organisasi, yakni organisasi MEGAT (Majelis Edukasi Gerakan Alumni Tetap)  materi pada kegiatan workshop ini yaitu" Teknik Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif". 

Pada masa pandemi ini metode mengajar melalui video interaktif ini sangat mendukung kegiatan proses belajar mengajar jarak jauh.

Dan saya berfikir ini kesempatan yang tepat untuk lebih mengetahui dan mempelajari cara membuat video pembelajaran interaktif agar peserta didik dapat menerima pelajaran meskipun jarak jauh.

Kegiatan workshop saya jalani selama3 hari  mulai pukul 07.30- 17.00 WIB.meskipun pada masa pandemi saya dan peserta yang lain tetap semangat mengikuti kegiatan workshop ini.

Selama 3 hari kami mendapatkan banyak ilmu, diantaranya melaksanakan program editing video, merancang RPP pada masa pandemi, membuat modul e-book, praktek pengambilan video, kemudian teknik audio record dalam pengambilan video, teknik animasi, dan teknik dubbing daLam editing video, kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di kota Tanjungpinang.

Menurut saya kegiatan workshop ini sangat bermanfaat untuk kami terutama kalangan guru, karena dengan video pembelajaran yang sudah di rancang kemudian di share ke peserta didik akan menambah semangat peserta didik dalam belajar / agar pembelajaran tidak bosan dalam melaksanakan pjj ( pembelajaran jarak jauh).

Saya pribadi mengucapkan banyak Terimakasih kepada Tim MEGAT  yang telah mengadakan workshop ini, yang di ketuai oleh ibu NIATJITRA KOESUMA, S.Pd.SD,beserta anggota TIM pelaksana yang lainnya, dan tak lupa saya mengucapkan Terimakasih kepada kepala sekolah bapak SUDRASNO, S.Pd.SD yang telah memberikan izin kepada saya untuk mengikuti kegiatan ini..

Semangat guru Indonesia...

Semangat ... Semangat... Semangat 

Terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline