Lihat ke Halaman Asli

Suyono Apol

Wiraswasta

Jadwal dan Prediksi Copa America 2015 Babak Gugur

Diperbarui: 6 Juli 2015   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah pertandingan Brasil - Venezuela di Grup C pada Senin 22 Juni 2015 pagi WIB berarti berakhirlah Babak Penyisihan Grup Copa America 2015. Delapan tim nasional maju ke Babak Gugur yang akan dimulai pada Kamis 25 Juni 2015 pagi WIB. Kesimpulan hasil-hasil Babak Penyisihan Grup adalah sebagai berikut.

Grup A
Cile menjadi Juara Grup A setelah mengalahkan Ekuador 2-0, seri dengan Meksiko 3-3, dan mengalahkan Bolivia 5-0. Cile maju ke babak berikutnya melawan tim posisi ke-3 Grup B, yaitu Uruguay.
Bolivia menjadi Runner-up Grup A setelah seri dengan Meksiko 0-0, mengalahkan Ekuador 3-2, dan dikalahkan Cile 0-5. Bolivia maju ke babak berikut melawan Runner-up Grup C, yaitu Kolombia.
Ekuador menempati posisi ke-3 Grup A setelah dikalahkan oleh Cile 0-2, dikalahkan oleh Bolivia 2-3, dan mengalahkan Meksiko 2-1. Ekuador gagal maju ke babak berikut karena memiliki rekor yang lebih buruk dari Uruguay dan Kolombia yang menempati posisi ke-3 di masing-masing grupnya, yaitu Grup B dan C.

Grup B
Argentina menjadi Juara Grup B setelah seri dengan Paraguay 2-2 dan mengalahkan Uruguay dan Jamaika, masing-masing dengan skor 1-0. Argentina maju ke babak berikut melawan tim posisi ke-3 Grup C, yaitu Kolombia.
Paraguay menjadi Runner-up Grup B setelah seri dengan Argentina 2-2, mengalahkan Jamaika 1-0, dan seri dengan Uruguay 1-1. Paraguay maju ke babak berikut melawan Juara Grup C, yaitu Brasil.
Uruguay menempati posisi ke-3 Grup B setelah mengalahkan Jamaika 1-0, dikalakan oleh Argentina 0-1, seri dengan Paraguay 1-1. Uruguaymemiliki rekor terbaik di antara ketiga tim yang menempati posisi ke-3 di masing-masing grupnya. Uruguay maju ke babak berikut melawan Juara Grup A, yaitu Cile.

Grup C
Brasil menjadi Juara Grup C setelah mengalahkan Peru 2-1, dikalahkan oleh Kolombia 0-1, dan mengalahkan Venezuela 2-1. Brasil maju ke babak berikut melawan Runner-up Grup B, yaitu Paraguay.
Peru menjadi Runner-up Grup C setelah dikalahkan oleh Brasil 1-2, mengalahkan Venezuela 1-0, dan seri dengan Kolombia 0-0. Peru maju ke babak berikut melawan Runner-up Grup A, yaitu Bolivia.
Kolombia menempati posisi ke-3 Grup C setelah dikalahkan oleh Venezuela 0-1, Mengalahkan Brasil 1-0, dan seri dengan Peru 0-0. Kolombia memiliki rekor terbaik kedua di antara ketiga tim yang menempati posisi ke-3 di masing-masing grupnya. Kolombia maju ke babak berikut melawan Juara Grup B, yaitu Argentina.

Jadwal Babak Gugur
Dengan demikian Copa America sudah siap memasuki Babak Gugur dengan jadwal seperti berikut ini.

 

Prediksi pertandingan Perempat Final
Pertandingan 19: Cile akan mengalahkan Uruguay.
Pertandingan 20: Peru akan mengalahkan Bolivia.
Pertandingan 21: Argentina mengalahkan Kolombia.
Pertandingan 22: Brasil akan mengalahkan Paraguay.
Selamat menonton dan menikmati pertandingan-pertandingan Copa America berikutnya.

— •oo 0θ Φ θ0 oo• —




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline