Lihat ke Halaman Asli

Sutomo Paguci

TERVERIFIKASI

Advokat

Manuver Denny Indrayana Ancam Wibawa Presiden SBY

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Wamenhukham Denny Indrayana mencoba secara halus untuk menonjolkan diri dibalik pidato SBY kemaren malam (8/10). Hal ini sebagaimana terbaca dalam kolomnya di Sindo hari ini dan berita-berita lain yang pada intinya menyebutkan Denny-lah dibelakang kesuksesan pidato SBY. Manuver politik Denny tersebut dapat mengancam kewibawaan presiden. Seolah presiden disetir dan tak punya konsep.

Penulis menilai ada korelasi antara manuver Denny dengan penegasan pihak istana melalui Jubir Julian Aldrin Pasha, Selasa (9/10).

Pihak istana nampak memberikan tekanan khusus bahwa pidato Presiden SBY tersebut murni dirumuskan oleh presiden sendiri. Memang, ada masukan dari berbagai pihak, akan tapi perumusannya dikatakan murni dari presiden.

“Pak SBY merumuskan dan menuangkan dalam narasi pidato sebagaimana yang kita simak semalam,” kata Julian sebagaimana dikutip republika.co.id. Dalam kesempatan yang sama, istana mengucapkan terima kasih kepada khalayak atas pujian terhadap pidato presiden tersebut.

Agresifnya Denny melakukan aneka manuver politik menguatkan dugaan bahwa ada posisi politik yang lebih strategis yang sedang diincarnya untuk masa depan. Saking agresifnya bahkan mengalahkan menterinya sendiri. Sayang banyak manuver Denny yang kebablasan. Wallahu'alam.[]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline