Lihat ke Halaman Asli

Mengenang Almarhum Ustadz Jefry Al Buchory

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kematian adalah rahasia Allah SWT. semua yang hidup pasti akan mati. Berita wafatnya Ustadz Jefry Al Buchory menjadi topik diberbagai situs berita, baik di media cetak maupun media elektronik. Kabar terbaru Ustadz yang biasa dipanggil Uje ini membuat hati para penggemar sekaligus jamaah yang selalu ikut menyaksikan tausiahnya merasa kehilangan.

Ustadz jeffry Al Buchory meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ustadz yang memang gemar mengendarai motor gede ini hilang kendali dan menabrak pohon palem di bundaran Pondok Indah. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB Jumat 26 April 2013 dini hari. Saat kejadian Uje sempat dibawa ke RS Pondok Indah dan RS Fatmawati namun beliau tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Innalillahi wainna illaihiroji’un..

Jenazah Uje di shalatkan setelah salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak Jakarta. Ribuan orang dari berbagai kalangan mengawal jenazah Ustadz Jeffry Al Buchory hingga prosesi pemakaman selesai. Almarhum Uje baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 12 April lalu sebelum meninggal dunia. Meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchory menyisakan duka yang sangat dalam bagi umat islam di Indonesia dan tentunya istri, anak dan keluarganya. Semoga Allah SWT. mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum dan menerima segala amalan baiknya. Dan semoga ALLAH SWT. Memberikan tempat terbaik disisiNya.. amiiin.

Berikut Tausiah singkat (pesan/nasihat) terakhir Uje yang di posting di fanpage facebook miliknya :

Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,

Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,

Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,

Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,

Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.

Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.

ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline