Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Sensasi Café Unik bagi Para Penyayang Binatang

Diperbarui: 14 Juli 2015   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersantap atau makan di rumah makan atau café tentu sudah biasa bagi para penggila kuliner. Namun ternyata ada beberapa rumah makan atau café unik yang akan membuat pengalaman atau suasana bersantap yang berbeda. Berikut ini dua café dengan suasana berbeda yang ditemukan di kota Bangkok, mungkin dapat menjadi inspirasi bagi para pebisnis café di Indonesia.    

Seperti diketahui Bangkok  begitu terkenal dengan keunikan yang dia miliki, di setiap sudut kota banyak berserakan tempat pijat, klub penari telanjang, kabaret lady-boy, disamping pemandangan alam yang indah dan peninggalan kerajaan Siam yang luar biasa, serta kuliner yang terkenal lezat. 

Ternyata Bangkok juga memiliki Café yang unik, khususnya bagi para penyayang binatang. Diketahui saat ini terdapat True Love Café bagi para penyayang anjing dan Caturday Café bagi para penyayang kucing. Disinilah pilihan nongkrong bagi para penyayang binatang, sambil menyantap hidangan, Anda ditemani oleh binatang yang lucu menggemaskan dan manja  yang siap dibelai dan diajak berfoto selfie.

Caturday Café

Pertama kali saya mengetahui adanya café ini saat saya menyaksikan sebuah acara realitas televisi semacam Amazing Race, dimana salah satu tugas dari para peserta lomba harus menemukan café yang memiliki puluhan kucing jinak. Setelah berselancar di internet, akhirnya saya berhasil menemukan alamat café ini, yakni di 115 Phayathai Road, Thanon Phetchburi, Ratchathewi, Bangkok, Thailand.

           

Untuk mencapai café ini, Anda dapat menggunakan taksi, tetapi bila Anda ingin berhemat, Anda dapat menggunakan BTS (Bangkok mass Transit System) sejenis sky train ke jurusan Ratchathewi, lalu disambung dengan jalan kaki. Anda dapat dengan mudah menemukan Caturday café, karena hampir semua orang mengetahui letak café ini.

Memasuki café ini, Anda akan menyaksikan poster-poster kucing tergantung di diinding, beberapa meja dan kursi berkaki pendek agar memudahkan Anda berinteraksi dengan kucing-kucing, banyak sarana panjat-memanjat yang dapat digunakan oleh kucing untuk berlalu lalang.  Café ini penuh dengan kucing yang aktif dan Anda dapat bermain dengan kucing-kucing tersebut.

Ada sekitar 40 ekor kucing terdapat di café tersebut, 20 ekor kucing secara bergantian dimasukkan ke dalam café untuk duduk, bersantai dan makan bersama Anda. Terdapat bermacam jenis kucing, diantaranya Grumpy Cat, Munchkin Cat dan Papoy Cat.

Menu café ini sendiri berupa cake, side dish, hingga makanan utama, seperti rainbow crepe cake, chocolate shock cheese cake, chocolate lava cake with ice cream, cheese and bacon spring rolls yang semuanya disajikan dengan piring-piring bergambar kucing. Harga makanan di café ini berkisar 130-150 Baht. Sedangkan minuman dengan harga serupa, misalnya double berry smoothie yang juga disajikan dengan gelas bergambar kucing.

Café ini buka tiap hari, dari jam 12.00 – 21.00 waktu Bangkok, khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal satu jam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline