Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Serunya Naik Bus Jawara

Diperbarui: 27 Agustus 2024   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bus Jawara (dokpri)


Koteka Trip keliling Kota Tangerang dengan bus Jawara (Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang) telah berlangsung 11 Agustus 2024 yang lalu.

Untuk mengetahui kesan-kesan peserta yang mengikuti event ini, Gaganawati srlaku ketua Koteka, komunitas traveler Komasiana mengajak salah seorang peserta untik bicara pada webinar Koteka Talk 190.

Adalah Zatna Fitri, seorang Kompasianer yang baru bergabung dua tahun lalu, pengantin baru, dan tinggal di Tangerang belum lama, karena asalnya dari Sumatera Barat.

Zatna (sumber gambar: Koteka)

Zatna adalah lulusan D3 Kimia Analis dan S1 Teknik Industri, yang mempunyai hobi menulis.

Selain akhirnya bergabung dengan komunitas Koteka, Zatna ternyata adalah salah satu admin konunitas Pulpen.

Zatna sangat senang dengan adanya event yang diadakan Koteka, karena tidak mungkin melakukannya sendiri. Bisa, tapi tidak seseru bersama komunitas.

Selain ikut jalan-jalan dengan bus Jawara yang diikuti sekitar 10 peserta, Zatna juga pernah mengikuti Koteka Trip jalan-jalan Cikini Gondangdia yang bekerja sama dengan WKJ. Keduanya sama-sama menyenangkan, meski yang dengan WKJ, pesertanya lebih banyak

Persiapan setelah dinyatakan terpilih adalah memantau titik kumpul, lalu pada hari H diantar suami. Tidak perlu memvbawa bekal makanan, karena acara selesai tengah hari, cukup berbekal air minum saja.

Karena ada tugas setelah event, yang dilakukan adalah membuat video untuk Reel dan mencatat penjelasan pemandu wisata di note pada gawai. Lalu ditambah data melalui pencarian di Google untuk melengkapi tulisan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline