Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Menguak Rahasia Kecantikan Putri Keraton

Diperbarui: 21 April 2024   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Spa kecantikan (sumber gambar: merdeka.com)

Dalam rangka ikut merayakan peringatan Hari Kartini 2024, Koteka mengadakan acara Koteka Trip ke Jogja.

Sesuai dengan Hari Kartini, maka acara ini hanya diperuntukan bagi anggota Koteka yang perempuan. Karena acara diadakan di Jogja, maka Koteka berkolaborasi dengan K-Jog, komunitas Kompasiana di Jogja.

Destinasi yang dituju adalah Nurkadhatyan Spa, sebuah spa yang menerapkan warisan budaya Jawa, khususnya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Spa ini juga milik ke 5 putri Sultan Hamengku Buwono X.

Kekayaan budaya Jawa yang dilestarikan dalam bentuk perawatan tubuh agar menjadi cantik luar dan dalam, dalam bentuk pengaturan pernafasan, meditasi (gladen bandawasa) lulur maupun pijat.

Bagi anggota Koteka yang tidak terpilih, atau berhalangan mengikuti Koteka Trip kali ini, telah dilakukan laporan pandangan mata sebagian kegiatan melalui fasilitas zoom Koteka Talk 174.

Sebagai narasumber langsung ditampilkan Worro H. Astuti, sebagai master spa tradisional dan konseptor tunggal Nurkadhatyan spa.

worro (dok: Koteka)


Acara webinar tidak banyak memberikan informasi, karena Worro lebih banyak langsung menerapkan praktek. Berupa pengaturan pernafasan agar dapat menyerap energi dari semesta.

Selain memberikan praktek, Worro juga sempat memperlihatkan kekayaan rempah-rempah yang dimiliki Indonesia.

Nurkadhartyan spa sudah kondang di luar negeri, salah satu pelanggannya adalah mantan PM Pakistan Benazir Bhutto dan Ratu Sirikit dari Thailand. Pelanggan dalam negeri selain warga lokal Yogyakarta juga warga Indonesia lainnya yang sedang berlibur serta turis asing. Pelanggan tetap spa ini adalah Ratu Kecantikan Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline