Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Kopaja71 Ngetem di Monas

Diperbarui: 26 Januari 2024   11:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Monas (dok: Wibhy, Kopaja)


Kopaja71 adalah komunitas Kompasianer yang berdomisili atau aktif berinteraksi di Jakarta. Setelah sukses dengan acara temu darat di Bentara Budaya minggu lalu, hari Sabtu 20 Januari 2024 kembali mengadakan temu darat di Monas dan rencananya beberapa pendaftar awal akan lanjut ke Galeri Nasional.

Jam 8.00 pagi yang cerah, setelah kemarin hujan hampir seharian membasahi Jakarta, Horas (Admin Kopaja71) memimpin para peserta menuju Monas. Rombongan berjalan kaki dari titik kumpul di halte TJ balaikota. Sebelum menuju Monas, Horas membagikan roti dan minuman sebagai sarapan pagi, karena dilarang makan di kawasan Monas.

Setelah tiba di Monas, tujuan utama adalah naik ke puncak Monas. Sebagai anggota Kopaja71 harus pernah naik ke puncak Monas. Demikian seloroh salah seorang peserta.

Foto bersama (dok: Fenni, Kopaja)


Sebelum naik lift ke puncak, kita harus melalui lorong panjang untuk menuju area cawan, dimana kita dapat berfoto bersama. Kita juga dapat menyaksikan museum, ruang kemerdekaan, dan diorama.

Untuk naik ke puncak Monas dikenakan tiket, yang harus dibayar dengan JakCard, uang elektronik keluaran Bank DKI.

Monas adalah sebuah tugu yang menjadi salah satu ikon kota Jakarta. Melambangkan semangat juang yang menyala, divisualisasikan dengan api menyala dari perunggu yang dilapisi emas murni di puncaknya.

Selain itu di Monas, kita juga dapat melihat keindahan kota Jakarta dengan teropong yang disediakan di beberapa sudut.

Teropong (dok: Kopaja)

Inilah keseruan temu darat berjejuluk "Kopaja71 Ngetem di Monas". Selain naik ke puncak Monas, menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar anggota Kopaja71.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline