Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Colorful Beach

Diperbarui: 21 November 2023   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Air terjun Karazhule (dokpri)


Apa ini informasi hoaks ?  Di Xinjiang koq ada pantai?  Informasi ini bukan hoaks saudara-saudara.

Bila kita ke Xinjiang, Colorful Beach terletak sekitar 34 Km di sebelah Utara Kabupaten Burgin, atau jalan satu-satunya menuju Kabupaten Habahe dan Kanas. Letaknya berdekatan dengan sungai Irtysh, jadi bukan laut. Warnanya biru, sangat kontras dengan lembah yang hijau di sisi lain.

Saat matahari terbenam, bebatuan warna akan berubah menjadi merah menyala, merah coklat , atau merah ungu, terkadang warna hijau, kuning, putih, hitam dan warna-warna lainnya. Perubahan warna ini akibat sinar matahari. Di tempat ini juga dikenal benteng alam Yadan, yang terindah di Xinjiang.

Dengan pegunungan sebagai garis bujurnya dan sungai sebagai garis lintangnya, akan tampak peginungan berwarna hijau dan sungai dengan ombak beriak biru.

Hijau tenang (dokpri)


Obyek wisata ini dikelilingi pegunungan Altai, berupa benteng alam granit yang menjadi ciri khas di sini. Pada musim semi dan panas, granit halus tampak berwarna hijau, menciptakan pemandangan yang indah. Bunga-bunga liar bermekaran memancarkan bau semerbak. Ditambah hutan lebat berwarna hijau nan tenang serta gunung dan sungai melengkapi keindahan tak terperi.

Pada suatu tanah luas, banyak kumpulkan domba yang asyik merumput. Sebuah keheningan khas Asia Tengah.

Kawanan domba (dokpri)


Di dekat perbatasan dengan Mongolia, di balik gunung di Kabupaten Fuyun, di bagian ujung Krketuohai kita dapat menemukan air terjuna Krazhule.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline