Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Indonesia Pastikan 1 Tiket Final Ganda Putra

Diperbarui: 8 April 2023   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Leo / Daniel (sumber: republika.co.id)


Keampuhan ganda putra Indonesia terbukti lagi. Setelah membuat all Indonesia final pada All England 2023 dimana Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto bertemu seniornya Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan. Hari ini dua ganda putra Indonesia terlibat perang saudara di semi final Orleans Masters 2023, sehingga otomatis satu tiket final ganda putra sudah dalam genggaman.. Siapapun penenangnya hampir dipastikan akan menjadi juara karena dua pasangan lainnya bukanlah pemain top dunia. Bagas / Fikri menempati peringkat ketiga, sedangkan Leo / Daniel peringkat dua. Dua pasangan lain di semi final adalah debutan baru, yaitu Chen Bo Yang / Liu Yi (China) dan Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan (Taiwan).

Leo / Daniel berhasil ke semi final setelah menang dramatis dari peringkat tujuh asal India, Arjun / Kapilla dalam rubber game 16-21,21-11,22-20.

Sedangkan Bagas / Fikri menyisihkan pasangan Jepang, Ayato Ebdo / Yuta Takei 21-14,21-13.

Siapa wakil Indonesia yang akan ke final? Dalam sejarah, Bagas / Fikri melawan Leo /Daniel hanya pernah terjadi sekali di Thailand Open 2021 dimana Leo / Daniel unggul  15-21,29-26,21-13. Pertarungan sesama ganda putra Indonesia ini pasti akan dimenangkan yang lebih siap dan yang peting harus mampu mengatasi pasangan China / Taiwan nanti di final

Kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2023 ini memang tidak bertabur bintang-bintang dunia, Indonesia masih memiliki 3 tiket di semi final, 2 ganda campuran dan 1 ganda putri. Semoga bisa menghasilkan all Indonesia final pada ganda campuran dan finalis pada ganda putri.

Mari kita dukung perjuangan pahlawan bulutangkis kita yang akan berlaga mulai jam 17.00 WIB di Orleans, Prancis. Salam olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline