Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Trend Kuliner 2021

Diperbarui: 20 Desember 2020   15:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makanan sehat (sumber: scareassistancetracy.com)

Tahun 2020 pandemi Covid melanda dunia, bisnis kuliner sempat nyungsep saat PSBB diperlakukan ketat. Setelah era New Normal diperkenalkan, dunia kuliner mulai menggeliat kembali. Rumah makan baik di dalam mall maupun di luar mall sudah boleh menerima pengunjung makan di tempat (dine in) meski dengan jumlah yang dibatasi . 

Misal meja kotak dengan 4 kursi hanya boleh ditempati dua tamu atau meja bundar yang biasanya berkapasitas 10 orang kini hanya boleh ditempati mqaksimal 6 orang.

Pelayan rumah makan harus selalu mengenakan masker dan menyediakan air panas guna membersihkan peralatan makan dari kuman. Pengunjung rumah makan juga harus dideteksi suhu badannya dan wajib cuci tangan pada wastafel portable yang disiapkan didepan rumah makan. Pokoknya sekarang harus lebih higienis.

Berkaca dari pengalaman bisnis kuliner tahun 2020 apakah trend bisnis kuliner pada tahun 2021? Kita ketahui bersama, meski vaksin sudah mulai diumumkan, namun kepastian lenyapnya pandemi belum dapat dipastikan waktunya.

Dari beberaps sumber yang dapat dipercaya diprediksi bisnis kuliner di tahun 2021 tak akan jauh dari 10 item di bawah ini.

1. Kuliner penguat kekebalan tubuh

Untuk menangkal masuknya virus diperlukan kekebalan tubuh, maka kuliner yang dapat meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh diprediksi akan banyak dicari. Tentunya kuliner yang banyak menggunakan bahan baku sayuran.

2. Kaya nutrisi untuk memperkuat kesehatan mental

Himbauan untuk lebih banyak di rumah, menyebabkan orang cepat jenuh, menjadi stress dan dapat mengganggu mental. Kuliner yang mengandung nutrisi seimbang diharapkan dapat memperkuat mental.

3. Penggunaan Bahan Baku Lokal

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline