Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Jadi Pahlawan untuk Kebaikan Semua

Diperbarui: 11 November 2020   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pisang cavendish (sumber: wiratech.co.id)

Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi seluruh manusia di dunia. Karena pandemi Covid-19 meluluh lantakan bisnis hingga banyak negara jatuh ke jurang resesi, karena dua catur wulan berturut-turut mengalami pertumbuhan ekonomi negztif. 

Dampaknya selain perusahaan susah mempertahankan bisnisnya karena daya beli menurun, akibat kebijakan negara memberlakukan lockdown (contoh: Italia) atau PSBB (contoh : Indonesia). Tujuan diperlakukannya lockdown atau PSBB adalah guna mencegah penularan Covid-19, sehingga perusahaan dan pendidikan harus menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home) dan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Para tenaga medis baik dokter dan perawat meski harus mengenakan alat pelindung diri yang berat dan panas, mereka adalah ujung tombak dalam penyelamatan dan penyembuhan bagi mereka yang sudah terpapar Covid-19. 

Mereka secara keberanian dan kerelaan mengadu nyawa, identik dengan mereka yang dulu berjuang merebut kemerdekaan. Bila para pejuang kemerdekaan diberi gelar pahlawan kemerdekaan, maka para dokter  dan perawat masa kini dapat disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

Mereka dapat disebut pahlawan meski tidak berjuang memanggul senjata, namun mereka berjuang melawan virus yang menyerang kesehatan manusia dengan taruhan nyawa juga. Karena banyak dokter dan perawat yang sedang bertugas ikut terpapar virus.

Agar dokter dan perawat dapat terhindar dari virus, mereka harus meningkatkan imunitas tubuh dan banyak mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayuran dan buah. Itulah sebabnya produsen buah tropikal nasional PT Sewu Segar Nusantara sejak Covid-19 menyerang telah banyak menyumbangkan buah-buahan yang diproduksinya untuk menjadi sarana penambah imunitas bagi para pahlwan kemanusiaan.

Selain memberikan sumbangan buah-buahan untuk tenaga medis, PT Sewu Segar Nusantara juga memberikan buah-buahan untuk TNi dan Polri. Program terbarunya adalah memberikan sumbangan buah-buahan kepada anak-anak kurang gizi atau nutrisi yang dananya diambil dari sebagian keuntungan penjualan produknya. Jadi makin banyak konsumen yang membeli buah produknya, makin besar sumbangan  yang akan diberikannya.

PT. Sewu Segar Nusantara adalah produsen buah tropis Indonesia di Lampung yang telah banyak membina para petani buah. Kini juga banyak membina paea penjual buah, sehingga produknya lebih mudah diperoleh di penjual buah di dekat pemukiman, disamping konsumen masih bisa membelinya di pasar swalayan.

Produknya adalah produk dalam negeri, meski mereknya jadi terkesan buah dari luar negeri. Buahnya dipasarkan dengan merek 'sunpride'. Jenis buahnya terus bertambah dari mulai pisang Cavendish, jambu kristal, nenas Honi, apel, melon dan pepaya.

Guna meningkatkan hasrat konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi buah, maka seiring dengan promo 11.11 juga ada program PSBB (Pesan Sekarang Buah Buahan) Sunpride 11.11 yang berlaku untuk perioda pembelian dari tanggal 9-15 November 2020. Khusus pembelian pisang Cavendish melalui Grab Mart diskon 40%. Diskon ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan Balikpapan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline