Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Pertaruhkan Reputasi Anda

Diperbarui: 20 Oktober 2020   19:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Reputasi (sumber: studilmu.com)

Setiap orang senantiasa berusaha untuk menorehkan nama baik untuk menunjang reputasinya.

Misalnya seseorang yang telah berhasil membangun bangunan yang kokoh, dia akan sangat bangga bila setiap kali melewati gedung yang pernah dibangunnnya masih berdiri kokoh tanpa retak sedikitpun.

Bahkan anak cucunya masih ikut bangga bila menyaksikan bangunan kakeknya masih berdiri kokoh. Hal ini yang disebut reputasi, artinya Anda telah berhasil menunjukkan hasil kerja yang baik dan bermutu tinggi. Dan sebagai perancang dan pembangun gedung itu boleh merasa bangga.

Setiap pekerjaan yang Anda lakukan akan diuji oleh waktu dan senantiasa membawa nama dan reputasi Anda, bila hasil karya Anda baik Anda akan menuai pujian, sebaliknya bila hasil karya Anda tidak baik Anda akan  menuai kecaman.

Pekerjaan yang teruji adalah pekerjaan yang dikerjakan dengan kualitas yang baik. Apakah setiap pekerjaan Anda pasti tahan uji? Tentu waktulah yang akan membuktikan. Maka sadarilah bahwa apapun yang Anda lakukan, nama dan reputasi Anda yang akan Anda pertaruhkan.

Setisp Anda melakukan pekerjaan hendaknya dilakukan sebaik mungkin dan dengan segenap hati dan pikiran. Semua harus dilakukan dengan dasar yang kokoh dan tidak mudah digoncangkan. Sehingga bila teruji oleh waktu hasil karya Anda tetap kokoh srhingga tidak akan mempermalukan Anda.

Jadi selama bekerja Anda harus memperhatikan cara kerja yang diterapkan. Anda harus memeriksa dengan teliti agar hasil karya Anda tidak mengecewakan untuk waktu yang lama.

Untuk itu pada setiap pekerjaan, Anda harus senantiasa memberikan kinerja terbaik. Lakukan segaka sesuatu untuk reputasi baik Anda,  maka Anda harus selalu berusaha untuk menjaga nama baik Anda.

Nama dan reputasi Anda selalu melekat pada setiap hasil karya yang Anda hasilkan. Lakukanlah yang terbaik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline