Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

"My Stupid Boss 2", Business Trip Menjengkelkan ke Vietnam

Diperbarui: 2 April 2019   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Film (sumber: www.21cineplex.com)

Setelah sukses dengan film "My Stupid Boss" (2016), pada awal 2019 tepatnya Maret 2019 pecinta film nasional dapat menikmati sekuel film di atas dipasarkan dengan judul "My Stupid Boss 2".
Pada sekuel ke dua, film ini masih menjual kelucuan di dunia kerja dengan boss yang unik dan pelit. Penonton yang memiliki boss baik, tentu dapat tertawa lepas menyaksikan duka sejawatnya yang penuh derita di tempat kerjanya. Sedangkan penonton yang memiliki boss pelit dapat tersenyum pahit menyaksikan deritanya disajikan di layar lebar.
Bossman (diperankan oleh Reza Rahadian) masih berkutat dengan perusahaan furniture-nya, dengan banyak hutang dan keluhan dari semua karyawan. Team administrasi yang terdiri dari Kerani / Diana (diperankan oleh Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (diperankan oleh Chew Kin Wah), Adrian (diperankan oleh Iedil Putra), Norahsikin (diperankan oleh Atikah Suhaemi) dan Azahari (diperankan oleh Iskandar Zulkarnaen) masih tetap solid meski keinginan untuk meninggalkan perusahaan terus menghampiri.
Karyawan di bagian produksi yang mengeluh mesin yang banyak rusak daripada berfungsinya, akhirnya ramai-ramai mengundurkan diri. Meski super pelit, Bossman rupanya masih memiliki hati nurani yang baik dengan memberikan uang untuk berobat bagi Raj, karyawan produksi asal India yang sedang sakit.
Di tengah kemelut hutang yang membelit perusahaan dan kekurangan karyawan, Bossman masih sempat membeli moge dan mendapat undangan dari asosiasi permebelan untuk menjadi pembicara kisah sukses di Hanoi. Undangan ini disambut baik dengan tujuan sekaligus untuk mencari karyawan baru.
Bossman pergi ke Hanoi bersama Kerani, Adrian dan Mr. Kho. Petualangan di Vietnam berawal dari salah ambil bagasi sehingga sempat berseteru dengan warga lokal. Kekonyolan mulai muncul saat membeli pakaian lokal, makan siang yang sangat hemat hingga memesan kamar hotel yang murah meriah.
Bossman yang sangat galak di kantor, ternyata sangat tunduk pada isterinya yang mampu mengajaknya bertelepon sepanjang malam. Dengan kondisi setengah mengantuk, mereka menghadiri pertemuan asosiasi permebelan. Sialnya, sambutan yang disiapkan ketinggalan, sehingga Mr. Kho harus menyiapkan draft sambutan dadakan.
Keesokan harinya, mereka pergi ke pedalaman dengan mobil sewaan, bertemu dengan Nguyen mantan karyawan di perusahaan mereka,  untuk proses rekrutmen tenaga kerja. Dengan perahu motor mereka tiba di desa penyuplai tenaga kerja. Celakanya, tenaga kerja yang dijanjikan tidak mempunyai pengalaman kerja di bidang permebelan, sehingga Bossman minta upah dipotong, yang berakibat kemarahan calon tenaga kerja.
Setelah berhasil melarikan diri dari kejaran calon tenaga kerja, mobil sewaan sudah meninggalkan mereka sehingga harus menggunakan kendaraan umum untuk kembali ke Hanoi. Gara-gara ribut masalah beaya transportasi, mereka terpaksa harus ditangkap dan ditahan di kantor polisi. Sekeluarnya dari kantor polisi, Bossman berhasil merayu sopir perusahaan travel untuk mengantarkan mereka menuju bandara.
Sementara itu di kantor, Sikin dan Azahari harus menghadapi penagih hutang dari gang India dan Tionghoa.  Tagihan dibayar dengan berhutang pada sahabatnya, Dika (diperankan oleh Alex Abbad), yang juga suami Kerani.
Sekembalinya dari Hanoi, Kerani berniat mengundurkan diri dari perusahaan. Belum sempat mengutarakan, ada berita duka Raj meninggal dunia. Melihat kepedulian Boss terhadap keluarga almarhum Raj menyebabkan karyawan memberi kesempatan pada Bossman untuk memperbaiki sikap.
Film ini sangat menghibur dengan kelucuan yang disajikan hampir di setiap adegan. Meski terkesan repetisi dari adegan-adegan film komedi dan kurang ide-ide baru yang segar. Namun dari sisi pengambilan gambar terasa lebih menarik.
Data FilmGenre : Komedi, DramaProduser : FredericaProduksi : Falcon PicturesSutradara : Upi AviantoArtis : Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Chew Kin Wah, Iedil Putra, Atikah Suhaemi, Iskandar Zulkarnaen, Alex AbbadDurasi : 96 menitRating : 13 tahun ke atas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline