Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Boe / Mogensen Menantang Kevin / Marcus di Final All England 2018

Diperbarui: 18 Maret 2018   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kevin / Marcus (sumber: www.bwfbadminton.com)


Satu-satunya harapan Indonesia untuk membawa satu gelar di ajang pertandingan bulu tangkis akbar tertua di dunia All England akan ditantang pasangan ganda putera Denmark Boe / Mogensen yang berhasil menundukkan pasangan ganda putera Jepang Endo / Watanabe  dengan skore 21-17, 21-17 pada pagi hari waktu Indonesia.

Kevin / Marcus yang sebelumnya telah berhasil menundukkan pasangan Denmark Petersen / Kolding dengan dua set langsung 21-11, 21-19 pada pertandingan semi final partai ke dua, di final nanti harus waspada dan bermain dengan cantik agar gelar juara All England 2018 dapat diraihnya. Partai final All England 2018 akan dilangsungkan mulai besok malam  waktu Indonesia atau Minggu siang waktu Birmingham, Inggris. Kevin / Marcus harus bertanding pada partai terakhir yang diperkirakan akan dimulai Minggu tepat tengah malam atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Babak Final Lainnya

Pasangan ganda campuran Jepang Watanabe / Higashino berhasil menundukkan pasangan ganda campuran China Zheng Nan / Li Yinhui dengan skore 21-14, 21-18. Di partai final, Watanabe / Higashino akan menghadapi pasangan ganda campuran China Zhang / Huang pada partai final pertama. Zhang / Huang berhasil maju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda Christian / Pedersen (Denmark) dengan partai hidup dan mati, secara rubber game 18-21, 21-14 dan 21-19.

Final tunggal puteri pada partai ke dua akan mempertandingkan pemain tunggal puteri China Taipei Tan Tzu Ying yang sebelumnya telah memastikan maju ke final setelah berhasil mengalahkan tunggal puteri China Chen Yu Fei dengan tiga set 21-15, 20-22, dan 21-13. Tan Tzu Ying akan menghadapi tunggal puteri Jepang Yamaguchi Akane yang berhasil menundukkan tunggal puteri India Pusarla dalam partai semi final yang sangat menarik dan harus diselesaikan dengan rubber game 19-21, 21-19 dan 21-18. 

Tunggal putera China Shi Yugi maju ke final setelah menundukkan tunggal putera Korea Selatan, So Wan Ho dengan dua set langsung 21-17, 21-14. Shi Yugi akan ditantang seniornya Lin Dan, dalam pertandingan final sesama pemain China. Lin Dan maju ke final setelah mengalahkan pemain China lainnya, Huang Yuxiang dengan skore 21-14, 13-21 dan 21-11.

Pasangan ganda puteri  Denmark Juhl / Pedersen setelah berhasil mempecundangi pasangan Matsumoto / Nagahara (Jepang) dengan score 21-15, 22-20 menjadi pasangan ganda puteri yang maju ke final. Pasangan ganda puteri Denmark ini di final akan ditantang oleh pasangan ganda puteri Jepang Fukushima / Hirota yang berhasil mengandaskan pemain ganda puteri Jepang lainnya, Tanaka / Yonemoto dengan rubber game 16-21, 21-10 dan 21-12.

Pada Final All England 2018 tampil wakil dari lima negara, yakni China 3,  Jepang 3,  Denmark 2, Indonesia 1 dan China Taipei 1. Satu-satunya partai final yang mempertandingkan dua pemain sesama negara terjadi pada partai final tunggal putera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline