Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Ngopi Asik di Keuken Koffie

Diperbarui: 6 Maret 2017   18:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kota Bogor ternyata banyak memiliki restoran kekinian dengan andalan kopi yang enak. Saya sempat berkunjung ke Keuken Koffie yang menyajikan aneka kopi nusantara.

Ketika ditanya mengenai kopi apa yang menjadi andalan, Dody Hanitomo pemilik Keuken Koffie menyebutkan Keuken Koffie menyediakan 14 biji kopi dari seluruh indonesia, yang menjadi favorite pelanggan adalah Aceh Gayo, Sindoro, Pengalengan dan Malang.

"Semuanya lokal, dan dibuat atau diseduh secara manual", jelas Dody.

Dalam proses penyeduhannya, Dody menganjurkan agar memilih biji kopi single origin atau kopi yang berasal dari satu jenis biji kopi. Lalu kopi akan diseduh dengan proses manual agar rasa asli kopi sangat terasa.

Harum semerbak kopi tercium keras saat barista menuangkan air panas ke bubuk kopi. Kopi yang enak ini dapat diseruput dengan harga tidak mahal, antara 9-18 ribu Rupiah.

Selain kopi, Keuken Koffie juga menyediakan Tea King Olong yang khusus diimpor dari Taiwan. Teh jenis ini sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh, karena mengandung ginseng didalamnya.

Keuken Koffie yang sudah berdiri 3 tahun yang lalu ini, memilih nama "keuken" yang artinya dapur dari bahasa Belanda, dapur adalah tempat yang hangat dan tempat menyediakan makanan yang enak.

Suasana Restoran

Restoran ini memanfaatkan rumah kuno yang direstorasi, namun masih menyisakan jendela kuno yang khas sebagai Instagram Point, agar pelanggan senang berfoto disudut itu. Dengan hiasan sedikit condong ke Belanda, karena terdapat pajangan sepasang klompen (sandal kayu) Belanda. Lampu divariasi dengan pesawat mainan yang memberi kesan unik. Juga bertebaran kalimat-kalimat motivasi dari orang-orang terkenal.

Selain ngopi, Anda juga bisa menikmati makanan kudapan seperti klapertaart, kentang goreng, brownies dan lain-lain. Juga tersedia makanan berat, seperti ayam kecombrang, rawon, mie Jombang, nasi goreng istimewa, spaghetti bolognese dan spaghetti aglio. Rata-rata makanan ini disajikan dengan rasa pedas yang menggoda.

Restoran ini buka dari Senin-Minggu dari jam 10-22, dengan area parkir yang cukup luas. Sangat tepat untuk bersosialisasi bagi kaum muda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline