Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Penggemar Star Wars, Pasar yang Potensial

Diperbarui: 24 November 2016   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu tokoh Star Wars

Hypermart merupakan jaringan pasar serba ada yang cukup disegani di Indonesia. Kehadirannya di lebih dari 60 kota di Indonesia menunjukkan skala bisnis ritel yang sangat mumpuni dari perusahaan yang dimanjemeni oleh kelompok bisnis Matahari.

Sedangkan Star Wars sebuah entitas film yang sangat populer dan selalu ditunggu sekuelnya. Berawal dari sukses "The Phantom Menace" (Episode I) di 1977, yang dilanjutkan dengan sukses "Attack of The Clones", "Revenge of The Sith", "A New Hope", "The Empire Strikes Back" , "Return of The Jedi" dan "The Force Awakens" berturut-turut sebagai Episode II hingga Episode VII.

Di bulan Desember 2016 Lucas Film segera meluncurkan "Rogue One: A Star Wars Story" yang tentunya bakalan disambut oleh para penggemar sekuel film Star Wars.

Star Wars sebuah film yang memanggungkan tokoh terang dan tokoh gelap, sangat diminati masyarakat. Sebuah ide pemasaran cerdas untuk menggaet pengunjung pasar serba ada di penghujung tahun 2016 maupun di awal tahun baru 2017 dengan mengiming-imingi pernak-pernik Star Wars.

Kolaborasi

Beberapa minggu sebelum film Star Wars terbaru diluncurkan, Hypermart telah melakukan kolaborasi dengan pemegang lisensi Star Wars di Indonesia dengan menggelar peluncuran Cosmic Shell di Hypermart Cyberpark Karawaci pada 19 November 2016.

Promosi kerjasama Hypermart dan Star Wars akan memanjakan pelanggan Hypermart dengan aneka hadiah seperti satu cosmic shell card untuk setiap pembelajaan Rp.100.000,- dari tanggal 17 November 2016 - 11 Januari 2017. Bagi pembeli produk sponsor disediakan bonus satu cosmic shell. Setiap cosmic shell card merepresentasikan satu karakter tokoh yang terdapat pada serial Star Wars. Tersedia 24 cosmic shell card bagi Anda yang ingin mengkoleksinya secara lengkap.

Bagi Anda yang tidak sabar menunggu dan ingin langsung mengkoleksi cosmic shell card dapat membelinya dalam bentuk album, yang sudah dilengkapi dengan papan bermain.

Selain itu terdapat kejutan berupa hologram unik yang dapat Anda temukan pada 8 cosmic shell card. Melalui hologram ini, Anda dapat menonton film melalui cosmic box, sebuah pengalaman baru dalam menonton film.

Dari Peluncuran ke Bisnis

Sabtu 19 November 2016, Hypermart Cyberpark Karawaci berdandan cantik. Ada billboard raksasa Star Wars di tembok depan. Di setiap pintu masuk terdapat baliho Star Wars, di rak-rak barang juga terdapat pernak-pernik Star Wars, di lantai bertaburan gambar tokoh Star Wars, pokoknya Hypermart mulai hari itu bernuansa Star Wars.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline