Lihat ke Halaman Asli

Sutiono Gunadi

TERVERIFIKASI

Blogger

Suatu Pagi di Summarecon Mal Serpong

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sabtu 11 Oktober 2014  menjelang jam 5 pagi, matahari masih belum mau menampakkan dirinya. Dari berbagai arah, mobil, motor dan sepeda tampak menuju satu titik kumpul yang sama, yaitu Summarecon Mall Serpong.

Mereka berjajar rapi antre di puluihan meja registrasi yang dijaga oleh petugas-petugas dari panitia. Dengan menyerahkan celengan bambu, petugas memindai bar code, sebagai tanda kehadiran, lalu menyerahkan satu kaos green walk, kupon makan pagi dan kupon door prize.

Biasanya untuk sebuah event jalan kaki bersama, kaos yang digunakan seragam. Namun kali ini sengaja dibuat penuh warna, ada yang mendapat kaos warna oranye, kuning dan hijau.

Rencana start jam 5 pagi, seperti yang ada pada pengumuman, akhirnya molor hingga jam 6.30 barulah General Manager Summarecon Mall Serpong mengibaskan bendera start sebagai tanda diawalinya Green Walk, dengan tema "Your first step for 1 Million Love".

Lebih dari 3.000 peserta Green Walk berjalan sesuai petunjuk yang diarahkan panitia. Berjalan kaki di pagi hari mengitari kawasan Summarecon Serpong, dari Summarecon Mall Serpong menuju Pondok Hijau Golf, UMN dan finish di Summarecon Mall Serpong.

Ada 4 pos yang harus dilalui, pada pos pertama, peserta mendapatkan gelang warna merah dengan tulisan "My" dan dipersilakan menggambari wajah bagi yang berminat serta dibagikan air minum dalam kemasan.
Yang menarik di sepanjang jalan yang dilalui banyak ditemukan tempat sampah yang sengaja ditambahkan guna menampung sampah dari peserta.

Pada pos kedua, peserta menerima gelang berwarna kuning dengan tulisan "First Step". Peserta juga mendapatkan kartu doa berbentuk hati yang setelah ditulisi digantungkan di pohon.

Pada pos ke tiga yang berlokasi di kampus UMN, peserta mendapatkan minuman susu kedelai dan gelang berwarna hijau bertuliskan "For".

Gelang ke empat berwarna orange yang bertuliskan "1 Million Love" diserahkan kepada peserta yang berhasil menyelesaikan jalan kaki sejauh 6.5 km ini.

Di tempat finish, sudah tersedia penjaja makanan vegetarian, juga outlet-outlet di Down Town Walk sudah buka lebih awal.

Di sepanjang perjalanan Jalan Sehat Green Walk juga diselenggarakan lomba foto selfie yang harus diunggah ke Instagram, dengan hadiah voucher belanja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline