Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Guru MTsN 3 Bantul

Siapkan Tanding di PKM DIY, Roiyan Genjot Latihan

Diperbarui: 17 Februari 2024   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.matsaga

 Sebagai upaya sungguh-sungguh menyiapkan pertandingan dalam Pekan Kompetisi Siswa ( PKM ) tingkat Kanwil Kemenag DIY Maret 2024, pecatur MTsN 3 Bantul, Muhammad Roiyan Saputra mulai menggenjot latihan.

Pembimbing Ekstra Catur, Sutanto menjelaskan, latihan dilakukan dengan beberapa cara, mulai pendalaman teknik permainan, latih tanding dalam home turnamen di madrasah pada saat ekstra, mengikuti beberapa even turnamen.

"Selain pendalaman teori, pemahaman bangunan, di tingkat madrasah juga kita gelar home turnamen untuk melihat perkembangan kemampuan Roiyan," terang Sutanto disela-sela kegiatan ekstra catur, Jumat (16/2/2024).

Pada seleksi PKM tingkat Kabupaten Bantul yang lalu, Roiyan menempati posisi runer up. Dirinya berharap dengan latihan yang lebih intensif, di tingkat DIY bisa masuk 3 besar.

Kepala MTsN 3 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag.,MSI menyambut baik persiapan yang dilakukan siswanya. Dirinya selalu mensuport langkah-langkah nyata demi majunya madrasah.

"PKM sebagai upaya peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Keberhasilan pendidikan ditopang dengan kesiapan peserta didik secara jasmani dan rohani dalam menerima pendidikan di madrasah. Siswa yang sehat dan berkarakter baik mempermudah pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di dalam kelas.

PKM sebagai kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang akan digelar pada tahun 2024 akan menjadi pembuktian potensi siswa madrasah yang wajib kita dukung. Semoga Roiyan bisa membawa nama baik Matsaga," ujar Tutik penuh harap.

doksutanto




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline