Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Guru MTsN 3 Bantul

Monev AKMI di MTsN 3 Bantul Disambut Hangat

Diperbarui: 9 November 2023   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi.netty

Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si,M.Pd dan tim madrasah (2 orang guru, Suhartatik, S.Pd,Netty Herawati,S.Pd dan Operator AKMI Adik Wijayanto,S.Kom)  menerima Kunjungan Monitoring Evaluasi (Monev) dari pengawas madrasah kankemenag kabupaten Gunung Kidul, Latif Jauhari, S.Ag. Kunjungan diterima pada Kamis (9/11/2023). Pada pukul 08.00 - 09.45 WIB

Monev sebagai upaya pemantauan dan evaluasi Rencana Tindak Lanjut ( RTL) hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia ( AKMI ).

"Diharapkan madrasah mendownload hasil/ raport AKMI kemudian dicek berada di level Capaian Kompetensi (CK) berapa untuk kemudian diambil langkah menerapkan rencana selanjutnya," jelas Latif.

Capaian Kompetensi (CK) untuk tingkat MTs adalah rentang 3-7. Hasil AKMI dilaporkan ke siswa, wali kelas, guru Mapel, dan orang tua siswa.

"Setelah memahami hasil AKMI langkah atau tindak lanjut yang diharapkan adalah madrasah yang dimotori oleh kepala madrasah menjabarkan secara berjenjang pada setiap capaian kompetensi," tambahnya.

"Masukan,saran,arahan,dan evaluasi RTL dapat menjadi bahan pijakan untuk meningkatkan perbaikan dan peningkatan kualitas serta pengembangan literasi di MTsN 3 Bantul," sambut Sugeng Muhari dengan hangat.

Usai pelaksanaan Monev sesi ramah tamah ditutup dengan sesi foto di taman MTsN 3 Bantul.

dok.pribadi.netty




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline