Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Guru MTsN 3 Bantul

Lagi Ikut Pelatihan Catur, Sutanto Didatangi Polisi

Diperbarui: 17 Maret 2023   17:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Di tengah berlangsungnya  Kursus Pelatih Catur Nasional, di Arena JI-Expo (Jakarta International Expo) Kemayoran Lantai 6 Jl. Haji Benyamin Suaeb, Jakarta, Jumat (17/3/2023), Guru MTsN 3 Bantul, Drs. Sutanto didatangi Polisi.  Ternyata dia adalah Kanit Binmas Polres Jakarta Pusat, Iptu Santosa sahabat Sutanto.

Kehadiran aparat yang tinggal di Depok tersebut bukan karena ada masalah atau kasus namun khusus mengunjunginya untuk menjalin silaturahiim sekaligus memantau penyelnggaraan.

Masa kecil Kanit Binmas tersebut (sejak lahir sampai SMA) satu dusun dengan Sutanto di Celep RT.07 Srigading Sanden Bantul. Mulai 1988 pendidikan Bintara Polri dan ditempatkan di Polda Metro Jaya Jakarta Pusat. Pernah bertugas  di Polsek Tanah Abang, Polres Jakarta Pusat, kembali ke Polsek Tanah Abang dan melalui beberapa kali mutasi tersebut, saat ini Santosa kembali ke Polres Jakarta Pudsdat sebagai Kanit Binmas.

 “Sambil melihat dari dekat even catur tingkat nasional yang kebetulan ada di kawasan area tugas saya, ini malah sekaligus bisa ketemu dengan teman lama di kampung. Sutanto teman saya  waktu kecil yang sebenarnya sama-sama suka catur, namun saya tidak berkembang. Sementara dia lanjut samapai sekarang,” ujar Santosa.

Sutanto merasa surprise mendapat kunjungan sahabatnya di arena pelatihan tersebut. Kehadiran Santosa tersebut sempat menimbulkan tandatanya teman pelatihan karena kok ada polisi yang datang.

"Usai Jumatan ada polisi yang nyari saya, eh ternyata sahabat kecil di kampung. Ini tadi banyak teman yang nanya kok dicari polisi. Ternyata sahabat sendiri,” terang Sutanto sembali tersenyum.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline