Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Penulis dan Penggerak Literasi

MTsN 3 Bantul Adakan Matsama

Diperbarui: 15 Juli 2024   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.sutanto

MTsN 3 Bantul mengadakan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2024/2025 mulai Senin s.d Jumat (15-18/7/2024) diikuti 160 peserta didik. Matsama dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah Tutik Husniati,S.Ag.M.Si ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta, Ahmad Firdan Dzaki Althoha (berasal dari SD 12 Rimbang Niru Sumsel) dan Alifatul Asyifa (berasal dari SD Wonolelo Pleret Bantul).

Kepada peserta didik baru, Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di madrasah. Dirinya juga menyampaikan apresiasi karena peserta didik baru telah melewati seleksi mengungguli calon lain dalam beberapa tahap.

"Anak-anakku, kalian adalah anak-anak yang terpilih karena sudah berhasil masuk sebagai peserta didik baru. Teguhkan hati, tetap istiqomah untuk menempuh belajar sampai lulus nanti. Bismillah siapkan diri belajar di Matsaga," tegas Tutik.

dok.sutanto

Ketua Panitia, Sutanto menjelaskan Matsama mengambil tema "Kenali Diri, Lingkungan dang Madrasahmu". Untuk pemateri berasal dari guru dan menghadirkan dari Tim Edu Riset, Polsek Imogiri, Polda DIY serta pelatih Tonti.

Tim Edu Riset mengenalkan tentang riset sebagai upaya meneguhkan program unggulan riset, Polsek Imogiri akan mengupas kenakalan remaja. Sedangkan Polda DIY mengupas anti diskriminasi.

Usai menjalankan jamaah Dhuha, peserta Matsama mengikuti pembukaan tingkat kabupaten oleh Bupati Bantul secara daring, materi pramuka oleh Ketua Kwarcab Hj. Emi Masruroh, S.Pd, dan materi Sumbu filososfi Yogyakarta dari Dinas Kebudayaan.

            "Agar peserta memiliki bekal cukup ada beberapa masteri yang kita suguhkan seperti profil madrasah, sarana prasarana, tatatertib, pembelajaran, pendidik dan tenaga kependidikan, pengenalan perpustakaan, lagu nasional/daerah dan kreasi senin," pungkas Sutanto.

dok.sutanto




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline