Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Penulis dan Penggerak Literasi

Peduli Warga Sekitar, Anggota Koperasi Al Furqon Kurban 5 Sapi dan 4 Kambing

Diperbarui: 22 Juni 2024   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.yayasan alfurqonsanden

Momen Idul adha 1445 H merupakan momen istimewa umat Islam. Tak ketinggalan anggota koperasi Al Furqon Sanden memanfaatkannya peduli ke masyarakat sekitar dengan berkurban 5 Sapi dan 4 kambing, senin (17/6/2026).

Ketua Yayasan Al Furqon Sanden/ Pengawas Manajemen Syariah, KH Muhammad Zafri Fauzan S.TP menjelaskan, Tabungan qurban dan aqiqah merupakan salah satu produk tabungan BMT Al Furqon Sanden yang banyak diminati oleh anggotanya. Pada Idul Adha

"1445 H ini anggota koperasi Al Furqon Sanden yang berada di bawah naungan yayasan al furqon sanden melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing," jelas Zafri.

Pemotongan hewan qurban dilakukan secara gotong royong antara para santri, tenaga pendidik yayasan, anggota koperasi dan masyarakat sekitar setelah melaksanakan Sholat Idul Adha di masjid Al Furqon Sanden pada pukul 07.30 WIB.

Rangkaian acara diakhiri dengan makan bersama dan dilanjutkan pembagian daging qurban untuk masyarakat sekitar.

"Untuk tahun selanjutnya semoga dapat menyembelih hewan qurban lebih banyak sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi pada masyarakat luas khususnya anggota koperasi al furqon sanden," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline