Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Penulis dan Penggerak Literasi

MIN2 Tangsel, Gelar Pentas Seni dan Tasyakuran

Diperbarui: 17 Juni 2022   13:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Ciputat Tangsel - Ilmu agama merupakan hal penting yang harus diberikan kepada anak-anak agar kelak menjadi mereka pribadi mukmin yang baik. Sejak usia dini mereka harus mengenal Allah dan Rasul serta berupaya mencintainya. Dengan demikian akan menjadikan mereka murid yang berakhlakul karimah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin, saat memberi sambutan pada acara Pentas Seni dan Tasyakuran MIN 2 Tangsel, di Aula Syahida Inn Ciputat, Tangsel, Rabu (16/06/2022) dihadiri Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, Pengawas Madrasah, Abdul Rozak, Plt. Kepala MIN 2 Tangsel, Ratu Feti, Komite MIN 2 Tangsel, Nawirah, Kepala MIN 3 Tangsel, Jetty Maynur, Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, Orangtua siswa, dan para siswa kelas I-VI.

Kakan Kemenag memberi apresiasi diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka membangun kreativitas para siswa.sekaligus sebagai titik tolak dalam menggali potensi seni yang dimiliki oleh siswa. Dia juga kagum kepada siswa kelas VI yang memiliki cita-cita hidup yang sangat bervariatif. Artinya para siswa memiliki khazanah ilmu yang luas, terbukti mereka memahami berbagai profesi dalam kehidupan. Dan guru berkewajiban mengarahkan dan menggali potensi sesuai bakat dan kemampuan siswa sehingga dapat mewujudkan cita-citanya.

Dokpri

Menurut Muhammad Edi Suharsongko, pentas seni juga merupakan bentuk pembelajaran, karena siswa dalam kegiatan ini  diarahkan tampil dengan performance yang prima dihadapan orangtua siswa dan seluruh tamu undangan. Kasi Penmad tersebut mengaku kagum, karena selain prestasi akademik yang dicapai ternyata para siswa juga bisa menampilkan kreatifitas dan kemampuan hafalan ayat-ayat Alquran.

Plt. Kepala MIN 2 Tangsel, Ratu Feti, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan berjalan dengan sukses. Pada Kegiatan yang mengambil tema "Melangkah Bersama Menuju Gerbang Masa Depan" tersebut ditampilkan kreatifitas seni para siswa, antara lain tarian tradisional, tarian kreasi modern, pencak silat, seni marawis, Pildacil, dan uji kompetensi peserta didik Juz 29 dan juz 30 sebanyak 47 peserta didik dari kelas IV, V, dan kelas IV. Prestasi yang diraih MIN 2 Tangsel tidak hanya bersifat akademik tetapi juga non akademik.

" Perlu kami laporkan, bahwa peserta didik kelas VI yang berjumlah 69 orang tahun pelajaran 2021-2022 dinyatakan lulus 100 persen. Sehingga acara ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas semua proses yang sudah dilalui oleh anak didik kami dalam menempuh pendidikan di madrasah," imbuhnya.

Prosesi wisuda siswa kelas VI MIN 2 Tangsel dilakukan dengan pengalungan medali dan penyerahan secara simbolik tanda kelulusan. Sebagai wujud apresiasi diberikan penghargaan kepada para siswa yang telah memperoleh prestasi yang membanggakan MIN 2 Tangsel. Acara ditutup dengan doa dan persembahan lagu "Terima Kasihku" dari peserta didik kami kelas 6 sebagai bukti terima kasih mereka kepada para guru.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline