Lihat ke Halaman Asli

Sutan Pangeran

Bersahabat

Moralitas Capres, Apa Pula Ini!?

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12903528311563836354

Yah, kalau diberikan kesempatan roker mengapa tidak?google.com

Nama mentereng saat ini, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono menurut peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) mendapatkan popularitas mencapai sekitar 75%. Hal ini dinilai cukup untuk Ani Yudhoyono untuk maju menjadi calon Presiden, karena jauh di atas kepopuleran Megawati Soekarnoputri sekalipun.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Maswadi Rauf, di Jakarta, Jumat (19/11/2010) mengatakan, meski menurut Lembaga Survei Indonesia Ani Yudhoyono mendapatkan popularitas cukup tinggi namun tidak otomatis layak menjadi capres 2014. Maknanya, meski siapapun tidak dilarang untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden, namun bukan berarti tanpa memperhatikan ukuran-ukuran moral.

Bukankah, saat ini suaminya sekarang Presiden Republik Indonesia yang secara aturan sudah tidak boleh mencalonkan lagi setelah dua periode. Masa dia yang tampil, ya aturannya moral saja lah. Bila nekad, Ani Yudhoyono maju, maka sistem demokrasi akan menjadi rusak. Sehingga diharapkan, bila mau memperbaiki citra demokrasi ya jangan mencalonkan diri karena ada pagar moral yang disebutkan tadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline