Lihat ke Halaman Asli

Wawasan Kebhinekaan

Diperbarui: 24 Januari 2024   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Berdamai dengan diri sendiri adalah keadaan saat kita sudah mampu menerima semua hal yang ada dalam diri dan keidupan kita  mulai kelebihan,kekurangan, luka batin,bahkan kesalahan yang kita buat di masa lalu.dengan begitu,kita di harapkan bisa menjalani kehidupan lebih tenang dan bahagia.

Kir harus menumbuhkan rasa Syukur,menerima apapun yang di anugrahkan oleh allah swt dalam diri kita baik itu kekurangan maupun kelebihan.jadilah diri sendiri,tidak perlu melihat hidup orang lain yang jauh lebih baik dari kita,lakukan aktivita yang sesuai denag kelebihan kita dan totalitas.

Menjadi diri sendiri membuat kita lebih mawas diri. Sehngga,bisa focus meningkatkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan diri dari waktu ke waktu. Menyadari ada potensi diri yang baik dalam diri,kita akan bergerak untuk melakukan hal-hal yang lebih bermakna dan bermanfaat dalam hidup ini.

Kesimpulan

Tidak satupun manusia yg sempurna , namuun ketidak sempurnan tersebut bukan penghalang uuntuk menjadi pribadi yang terus berkambang menjadi lebih baik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline