Lihat ke Halaman Asli

Meriahkan Kemerdekaan RI, Siswa IX E MTsN 6 Bantul Ikuti Lomba Lathing

Diperbarui: 17 Agustus 2024   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siswa sudah siap lomba (dok.pri)

(Bantul--MTsN 6 Bantul ) Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Jumat (16/08/2024) MTsN 6 Bantul menyelenggarakan berbagai lomba seru dan kreatif bagi para siswa. Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah lomba Lathing, yaitu memasukkan bola ke dalam keranjang yang diletakkan di atas kepala.

Faqih, siswa kelas IX E MTsN 6 Bantul, turut serta dalam lomba unik ini dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Lomba ini tidak hanya menguji ketepatan dan konsentrasi, tetapi juga kekompakan dan strategi para peserta. Faqih bersama teman-temannya bersaing dengan siswa dari berbagai kelas dalam suasana penuh keceriaan dan kebersamaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Madrasah untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Selain lomba Lathing, terdapat berbagai lomba lainnya yang diikuti oleh para siswa dengan semangat nasionalisme yang tinggi.

Kepala Madrasah , Mafrudah, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan di antara siswa. "Selain bersenang-senang, lomba-lomba ini juga menjadi momen penting bagi para siswa untuk mengembangkan jiwa sportivitas dan saling mendukung," ujarnya.

Perayaan kemerdekaan tahun ini di MTsN 6 Bantul berlangsung meriah dan penuh semangat. Setiap siswa berpartisipasi dengan antusias. Semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan pun diharapkan terus menginspirasi generasi muda seperti Faqih dan teman-temannya dalam meraih prestasi dan berkontribusi bagi bangsa.(mus/sps)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline