Lihat ke Halaman Asli

SUSILA WATI10

Mahasiswa

Perencanaan Pavingisasi Halaman Sekolah

Diperbarui: 15 Maret 2023   01:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tanggal 25 Februari 2023 , Yuni Maulidah Mahasiswa dari Universitas Muhadi Setia Budi Brebes sedang melaksanakan KKN Ekstensi Periode 2 di Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Brebes. 

Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang menyelenggarakan kegiatan belajar dan mengajar dengan memiliki unsur pendukung seperti sarana dan prasarana serta aturan yang berlaku. Sebagai salah satu tempat pendidikan formal bagi masyarakat untuk memperoleh ilmu pengetahuan, maka diperlukan fasilitas, sarana dan prasarana sekolah yang memadai. 

Dengan demikian, bagi semua warga sekolah kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan pendidikan yang diharapkan. Kondisi halaman Sd Negeri Randusanga Wetan 01 yang masih berupa tanah dan tidak rata mengganggu jalannya proses kegiatan warga sekolah terutama untuk kegiatan lapangan (out door) seperti upacara, pelaksanaan mata pelajaran olahraga dan pramuka. 

Sehubungan dengan itu, maka Sd Negeri Randusanga Wetan 01 membutuhkan halaman sekolah yang layak dan memadai. dengan demikian, dengan adanya halaman sekolah yang kondusif, Sd Negeri Randusanga Wetan 01 mempunyai tujuan yaitu:

1. Memenuhi standar manajerial sarana dan prasarana.
2. Dapat memperlancar kegiatan lapangan di sekolah seperti upacara, pramuka,
bermain serta lapangan untuk mata pelajaran olahraga.
3. Aktifitas siswa dapat berjalan nyaman dan aman.
4. Menciptakan halaman sekolah yang bersih dan rapi.

Maka dari itu, saya merencanakan kegiatan Program Kerja Perencanaan Pavingisasi Halaman SD Negeri Randusanga Wetam 01 supaya Halaman sekolah tetap aman dan nyaman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline