Lihat ke Halaman Asli

Ketum Perindo Hary Tanoe: Kebijakan Ekonomi Berorientasi pada Peningkatan Lapangan Kerja, Kesejahteraan dan Devisa

Diperbarui: 22 Juni 2018   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pesatnya pertumbuhan penduduk Indonesia perlu diimbangi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang memadai. Untuk itu agar tingkat pengangguran bisa ditekan, penyediaan lapangan kerja yang berkualitas menjadi hal yang perlu diperhatikan agar pertumbuhan ekonomi bisa berkualitas.

Pandangan di atas diungkapkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Menurut Hary, program ekonomi probisnis dan prorakyat harus dijalankan secara seimbang dan tepat.

"Kebijakan ekonomi harus berorientasi pada peningkatan lapangan kerja, kesejahteraan masyarakat dan devisa," tutur Hary, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, untuk itu pembangunan berbagai infratruktur harus dilakukan secara merata di seluruh Tanah Air, tidak hanya fokus disatu tempat saja.

"Membangun harus ada pemerataan, membangun masyarakat daerah agar daerah bisa maju menjadi penopang perekonomian. Indonesia hanya memiliki sedikit pilar perekonomian, banyak daerah yang mengandalkan subsidi dari pusat untuk menjalankan pemerintahan."

Ketua Umum Partai Perindo pun ini memaparkan kehadiran partainya bukan untuk meramaikan politik nasional. Menurutnya Partai Perindo hadir untuk membantu pemerintah dalam memajukan bangsa dan negara.

"Partai Perindo hadir bukan untuk meramaikan peta politik nasional. Kalau hanya seperti itu, kami tidak akan melengkapi partai pengurus sampai ranting, sampai kelurahan. Bahkan sekarang sudah sampai tingkat TPS," ujar Hary.

Untuk itu Partai Perindo dan seluruh sayap-sayap partai harus bergandengan tangan bahu membahu berjuang melahirkan eksekutif dan anggota legislatif yang berkompeten sebanyak-banyaknya. Perjuangan Partai Perindo dan seluruh sayap adalah membangun masyarakat khususnya ekonomi lemah, yang belum atau kurang produktif menjadi produktif.

"Bangun masyarakat bawah tumbuh menjadi kelompok produktif baru. Pertumbuhan pemberi kerja harus lebih cepat dari pencari kerja," ungkap Hary.

Kepada seluruh kadernya, Hary Tanoe berpesan agar ikut ambil bagian baik dalam program-program Partai Perindo dalam membangun masyarakat.

"Kita perlu berpegangan tangan, Partai Perindo siap membantu pemerintah untuk bisa lebih menjadi bangsa yang maju," lanjutnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline