Lihat ke Halaman Asli

SUSI HERLINA

MAHASISWI

Berita tentang "Harga Bahan Pokok Menjelang Nataru"

Diperbarui: 9 Februari 2023   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TRIBUNJATENG.COM,BLORA -- Berita Blora Update,menjelang natal dan tahun baru 2023,sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Pasar rakyat Sido makmur Blora mengalami kenaikan.

Saat ini yang terjadi lonjakan harga,pada bawang merah yang sebelumnya harga Rp.28 ribu perkilo gram kini naik menjadi Rp 32 ribu per kilo gram.

Salah satu pembeli di pasar Rakyat Sidomakmur Blora, Sutini mengungkapkan,selain bawang merah kenaikan juga terjadi pada bawang putih.

      Yang sebelumnya seharga Rp 19 ribu per kilogram nya kini naik menjadi Rp 22 ribu per kilogram. Sedangkan untuk minyak goreng dari harga Rp 14 ribu per kilogram nya kini menjadi Rp 15, 5 ribu per kilogram."Ini adalah kenaikan harga untuk bawang merah awalnyya Rp 28 ribu per kilogram kini menjadi Rp 32 ribu per kilogram dan bawang putih awalnya Rp 19 riber kilogram menjadi Rp 22 ribu per kilogr.

      Yang paling banyak kenaikan ada di harga telur auam,yang semula Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 27 ribu per kilogram."Ungkap Sutini saat di temui di Pasar Sido Makmur Blora, Minggu (18/12/22). Dirinya juga merasa keberatan dengan kenaikan harga ini. Kalau buat pedagang ini untungnya terlalu mepet. Kita berharap harga ini kembali stabil,"harap Sutini". Senada dengan pedagang di pasar rakyat Sido Makmur yang lain,Sumijan mengatakan sejumlah harga kebutuhan pokok mulai naik sejak satu minggu terakhir ini.

     "Kenaikan sudah sejak Satu minggu atau 6 hari ini,ada bawang merah,bawang putih,minyak goreng dan telur,kata Sumijan.

Atas kenaikan sejumlah harga sembako saat ini, Sumijan mengaku mengalami penurunan omset dalam penjualannya.  Sumijan berharap pemerintah bias segera membantu agar harga kebutuhan pokok sembako kembali normal menjelang Natal dan Tahun baru.

Sumber:Tribun Jateng

What    : Menjelang Natal dan tahun Baru 2023

Who     : Sutini dan Sumijan

When  : Minggu, 18/12/2022

Where : Pasar rakyat sidomakmur Blora




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline