Lihat ke Halaman Asli

S.O.S, Girlband Indonesia yang Mendunia

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasca kesuksesan yang diraih oleh boyband S4di Indonesia, korea, dan beberapa wilayah di asia tenggara, Pihak manajemen Korea di bawah bendera YS Media Entertainment dan Rainbow Bridge Entertainment dengan bangga memperkenalkan kelompok girlband asal Indonesia dengan label Sensation of Stage (S.O.S).

Mary, SUN, A.G, P.B, YeYe dan J.L adalah nama panggilan bagi keenam personil kelompok girlband S.O.S yang tidak hanya cantik tapi sekaligus bertalenta. Bersama dengan S4, mereka pernah menjadi peserta Galaxy Superstar session 1 dan dua diantaranya menjalani pelatihan vocal dan dance di Korea di tahun 2012 yang lalu.

Seperti halnya kehadiran S4 di blantika musik Indonesia, S.O.S, di awal kemunculannya, mampu menyedot perhatian puluhan ribu penggemarnya terutama dari kalangan K-Popers di Indonesia dan Korea. Hal ini terbukti ketika mereka berhasil merilis Music Video yang berjudul Drop It Low pada tanggal 13 pebruari 2013 silam dan akan ditayangkan di 68 negara melalui Arirang TV.

Dalam waktu kurang dari satu minggu sejak peluncuran tembang tersebut hasilnya sungguh luar biasa karena video musik mereka bisa mencapai 100.000 viewer. Dan hari ini saja, tayangan mereka sudah disaksikan sekitar 145.000 pengunjung dan kemungkinan besar akan terus bertambah setiap saat. Selain itu, tembang Drop It Low mampu menembus hingga jajaran 10 Lagu Teratas di Youtube Indonesia, dan berhasil menempati urutan ke-6. Hal yang tak kalah menarik adalah dalam video klip lagu yang liriknya memakai bahasa Indonesia dan Inggris tersebut, ada sosok Hanhae, personel boyband Korea Phantom, yang didaulat sebagai model.

Keberhasilan mereka di ranah hiburan tanah air dan panggung dunia tidak bisa terlepas dari dukungan para penggemar, awak media, pihak manajemen, dan tentu saja kerja keras mereka sendiri.

Dengan kerja keras dan kreatifitas yang tinggi, kelompok girlband Indonesia beraliran K-Pop ini diharapkan bisa mempertahankan eksistensinya dalam jangka waktu yang lama kendati persaingan di industri hiburan sangat ketat dan selalu mengalami pasang surut. Jangan sampai mereka booming dalam sekejap lalu tenggelam begitu saja seperti yang berulangkali terjadi di dunia keartisan.

Untuk mempertahankan eksistensi di dunia musik, alangkah baiknya jika mereka tetap memiliki ciri khas atau karakter yang membedakannya dengan kelompok girlband yang lain di tanah air. Bahkan ketika mereka benar-benar meraih kesuksesan dan terlibat dalam proyek-proyek besar di industri musik, S.O.S girl band bisa menjadi icon keartisan yang layak dicontoh oleh para pesaingnya. Bukan hanya dari segi kualitas vokal, tapi juga menampilkan figur artis yang berkepribadian baik.

Sejauh ini, S.O.S girlband memberikan sensasi baru yang memukau dalam setiap penampilannya. Salah satu kehebatan mereka adalah mereka berani tampil live, artinya mereka siap bernyanyi bagus tanpa lipsinc dengan koreografi yang bagus pula.

Oleh karena itu, para penggemar mereka diharapkan juga bukan sekedar sebagai penikmat musik tapi berusaha menjadi social control yang ikut memberikan masukan positif bagi kemajuan dan nama baik sang idola. Selamat datang dan salam sukses untuk S.O.S. Keep Fighting Girls !

Berikut adalah biodatapara personil S.O.S agar kalian bisa mengenalnya lebih dekat :

1.Nama: Maria Olivia Budiman @MariaOliviaB

Nama Panggilan : Mary

Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 21 Desember 1989

Posisi : Leader

2.Nama: Yedi Yelia Dongoran@yediyeliaa

Nama Panggilan : Yeye

Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 31 Juli 1994

Posisi : maknae

3.Nama: Andy Adisti Wahyuni Maria Olivia Budiman@adistyuni

Nama Panggilan : A.G.

Tempat/Tanggal Lahir : Kendari, 2 September 1993

4.Nama: Jodis Rezky Anggraini Sarira Mangiwa@anggirezxy

Nama Panggilan : J.L.

Tempat/Tanggal Lahir : Ujung pandang, 1 Agustus 1993

5.Nama: Febrianty@febrianty_tjhie

Nama Panggilan : P.B.

Tempat/Tanggal Lahir : Singkawang, 15 Pebruari 1994

6.Nama: Sania Aruma sari@SanniAruma

Nama Panggilan : SUN

Tempat/Tanggal Lahir : Semarang, 13 Agustus 1991

Photo and sources : kpopchart.net , www.facebook.com/SOSGirlband




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline