Lihat ke Halaman Asli

Tingginya Antusias Warga dalam Acara Karnaval Budaya Asia Afrika 2024

Diperbarui: 7 Juli 2024   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Foto: Susan Nurlaelasari)

Pada Sabtu sore (6/7/24), ribuan warga padati jalan Asia Afrika untuk menyaksikan karnaval budaya dalam kegiatan festival asia afrika 2024. Warga begitu antusias untuk menyaksikan acara tersebut, tidak hanya warga kota Bandung, namun yang berasal dari luar kota Bandung pun ikut menyaksikan acara karnaval tersebut. Terlihat disepanjang jalan asia afrika yang dijuluki Historical Walk sepanjang 1 kilometer ini dipenuhi oleh puluhan warga yang tengah menanti kegiatan karnaval ini.

Ditengah kegiatan ini berlangsung, hujan deras mengguyur kota Bandung. Namun sejumlah warga tetap bertahan di sekitar area tersebut dengan menggunakan payung atau jas hujan untuk menyaksikan acara karnaval. Meskipun sebagian masyarakat merasa kecewa karena telah menanti lama namun ternyata malah hujan dan tidak dapat menyaksikan acara karnaval ini dengan nyaman karena harus sambil hujan-hujanan, namun mereka tetap senang dapat mengikuti acara karnaval yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga yakni kak Yoswa yang mengungkapkan bahwa acara ini berlangsung cukup meriah dan animo Masyarakat yang tinggi meskipun hujan namun tetap ramai yang menonton dan memadati area tersebut “acaranya lumayan meriah, melihat animonya meskipun hujan namun Masyarakat tetap berbondong-bondong nungguin di antrian ini dan padet. Tadi ada yang neduh juga tapi acara terus jalan dan tetap rame juga banyak yang mau nonton”. Selain itu, salah satu warga kabupaten Bandung tepatnya warga baleendah yang juga ikut menyaksikan acara karnaval tersebut merasa senang dengan adanya kegiatan ini "acaranya seru dan tertata rapi, dan setiap tahun saya selalu menonton acara karnaval ini dan selalu bagus"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline