Lihat ke Halaman Asli

Suryo Setyawan Santoso

Creative Content Enthusiast

Bersama PMI Surakarta, Badar Masjid Siti Aisyah Gelar Donor Darah

Diperbarui: 1 Agustus 2023   05:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: Dokumentasi Pribadi

Barisan Dakwah Remaja (BADAR) Masjid Siti Aisyah menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di Masjid Siti Aisyah Surakarta pada Ahad (30/07/2023). Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama serta membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mencari pendonor.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Surakarta untuk membantu keberjalannya. Dinar Mahardika Pratiwi selaku Penanggung Jawab menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema "Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa" yang memiliki arti bahwa setiap tetes darah yang kita miliki sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Dinar menuturkan bahwa kegiatan ini mendapat respon yang baik dari para jamaah, terbukti dari antusiasme jamaah yang cukup tinggi sewaktu kegiatan berlangsung. 

sumber: Dokumentasi Pribadi

"Alhamdulillah, Badar Masjid Siti Aisyah berkesempatan mengadakan donor darah pertama kali di Masjid Siti Aisyah yang berkolaborasi dengan PMI Kota Surakarta. Antusias jamaah cukup baik dan dapat terkondisikan. Pihak PMI Surakarta juga sangat cepat dan tanggap selama proses donor darah berlangsung," terang Dinar.

Dinar juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi pembuka yang baik untuk meluaskan kebaikan di kota Surakarta. 

"Harapannya, kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk meluaskan kebaikan di Kota Surakarta, juga semoga ke depannya kegiatan donor darah di MSA dapat terlaksana secara rutin," harap Dinar.

Reporter & Redaktur: Suryo Setyawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline