Lihat ke Halaman Asli

Persibku Menang, Persibku Malang

Diperbarui: 26 September 2024   06:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dimas Drajad selebrasi setelah mencetak Gol (sumber: republikbobotoh.com)

Sebagai Bobotoh sejati, kita tentu merasa sedih dan malu atas kejadian ini. Persib adalah klub yang besar dan memiliki sejarah panjang. Tindakan anarkis sebagian oknum ini justru merusak citra positif yang selama ini telah dibangun. Pasca pertandingan Persib vs Persija, pada hari Senin 23 September 2024. Oknum Bobotoh membuat keonaran dengan turun ke lapangan dan mengeroyok Steward. Sebenarnya Persib menang 2-0 atas Persija, namun oknum bobotoh, melampiaskan kekesalannya pada Steward. 

Sudah dipastikan, komisi disiplin akan memberikan sanksi pada klub. Dalam pernyataannya, Arya Sinulingga Exco PSSI menyatakan tidak mentolerir segala bentuk kekerasan pada sepakbola. 

Bisa dibayangkan, apabila Persib kena sanksi. Baik itu denda, pengusiran pertandingan, pengurangan poin atau degradasi ke liga 2. Betapa sakitnya hati Bobotoh sejati.

Kita harus belajar dari kejadian ini. Sebagai pendukung sejati, kita harus memberikan dukungan positif kepada tim kesayangan. Mari kita sama-sama menjaga nama baik Persib. Ingat, kemenangan sesungguhnya adalah ketika kita bisa mendukung tim dengan sportif dan penuh semangat.

#SavePersib




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline