Lihat ke Halaman Asli

Memiliki Khodam Ruud Van Nistelrooy, Jens Raven Cetak Gol Kemenangan Timnas U-19

Diperbarui: 30 Juli 2024   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jens Raven saat cetak gol ke gawang Thailand (sumber : sport.detik.com)

Semalam nonton final timnas usia 19 tahun sangat seru sekali. Gelora kemenangan sudah menggebu para penonton. Apalagi yang menonton langsung ke stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya. Sedangkan yang menonton di rumah tidak kalah semangatnya. Pada final kali ini timnas U-19 berhadapan dengan timnas Thailand u-19. Sorak sorai membahana seantero Nusantara memberikan dukungan pada perjuangan Garuda Muda. Akhirnya timnas Indonesia berhasil membungkam timnas Thailand dengan skor 1-0 berkat gol sang striker Jens Raven pada menit ke-18. Para anggota keluarga pemain juga turut hadir memberikan doa dan dukungan. 

Pelatih Indra Sjafri sudah berpengalaman dalam membawa timnas juara. Terakhir Garuda Muda juara piala AFF U-19 pada tahun 2013 di Sidoarjo, sekarang saatnya juara kembali untuk yang ke dua kalinya. Skuad yang dimiliki coach Indra Sjafri sudah mumpuni dan layak untuk juara. Ada dua pemain naturalisasi berdarah Indonesia, yaitu Jens Raven dan Welber Jardim.

Terkhusus Jens Raven yang lahir di Belanda, memiliki kemiripan dengan mantan striker Manchester United yaitu Ruud Van Nistelrooy. Sampai-sampai komentatorpun menyebutkan Jens Raven punya khodam Ruud Van Nistelrooy. Kalimat tersebut ada benarnya juga, dilihat diselidiki raut mukanya memang mirip dan posisinya juga sebagai striker di timnas U-19. Pemain kelahiran 12 Oktober 2005 di Belanda tersebut memiliki tinggi 189 cm, sehingga sangat garang ketika di depan gawang lawan. 

Setelah pertandingan deraian air mata tak bisa terbendung lagi Jens Raven, saat diwawancara tv Nasional ia mengungkapkan. Sungguh sangat bahagia malam ini dan bangga kepada semua pemain, suporter dan warga masyarakat Indonesia yang sudah mendukung perjuangan Garuda Muda untuk juara yang kedua kalinya. Target berikutnya adalah piala Asia dan masuk piala dunia U-20. Serta berlaga di Olimpiade berikutnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline