Lihat ke Halaman Asli

Suryan Nuloh Al Raniri

Pendidik, Penulis dan Pembicara

Lokasi Ngabuburit Favorit yang Rekomended

Diperbarui: 16 Maret 2024   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokasi Ngabuburit yang Favorit (foto:Suryan) 

Menjelang berbuka puasa, dijalanan sangat ramak oleh lalu lalang kendaraan. Naik sepeda, motor dan mobil. Ada juga yang jalan kaki. Mereka menghabiskan waktu untuk menjemput buka puasa. Biasanya lokasi favorit untuk "ngabuburit" adalah tempat-tempat yang sejuk dan pemandangannya indah langsung melihat pegunungan, pesawahan atau sungai. 

Hal ini sebagaimana terjadi dengan warga Surian yang ngabuburit nya mengunjungi bendungan Sadawarna. Di dermaga Sarwiru tersedia perahu kecil dan sedang hanya untuk berputar-putar mengelilingi bendungan. 

Selain itu bagi yang suka olahraga ngabuburitnya dengan bermain bulu tangkis, sepakbola dan bermain layangan. Berakhir permainannya sampai menjelang adzan magrib. 

Nahh, bagi mahasiswa sendiri itu berbeda cara ngabuburitnya. Mereka menghabiskan waktu di kampus saat ada kuliah dengan "ngabubu read" jurnal ilmiah yang harus direview. Pokoknya, bagaimana caranya supaya dapat melewati detik-detik menjelang berbuka puasa agar tidak terasa berjalannya waktu. Selamat berpuasa. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline