Lihat ke Halaman Asli

Suryan Nuloh Al Raniri

Pendidik, Penulis dan Pembicara

Hari Pertama Semarak Karya

Diperbarui: 21 November 2023   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sedang di Holliday Iin (foto: Sufyan) 

Kali ini, penulis akan menceritakan pengalaman hari pertama mengikuti semarak karya di Bekasi. 

Kegiatan seperti ini, jadi pengalaman kedua kalinya. Setelah tahun 2022 di Bandung, sekarang di Bekasi. Penulis lolos pada kategori Filtrasi (Festival Literasi) untuk Guru Penggerak. Setelah sampai di Bekasi, para peserta ditempatkan di dua lokasi hotel. Ada yang di hotel Nuansa dan hotel Holliday Iin. 

Nah, kalau filtrasi semuanya nginap di Holliday Iin. Begitu masuk ruang lobby, kami menunggu sebentar untuk registrasi. Hal yang perlu dipersiapkan yaitu: surat tugas, bukti kwitansi perjalanan, dan kwitansi cetak x banner. Setelah melakukan registrasi, kami diberi tas jinjing kecil, berisi : pulpen, kaos hitam bertulis Merdeka Belajar, notebook dan pin. 

Banyak rekan yang sudah saling mengenal, baik itu pernah satu kegiatan maupun saat daring kenalnya. Wahh, pokoknya seru ketemu teman lagi yang satu frekuensi untuk mengembangkan diri. Sehingga ada jargon 4L (Lu lagi, Lu Lagi) yang lolos. Yaahh, mau gimana lagi. Sudah saya beri kabar dan dibantu daftarnya, ehh tidak lolos ternyata. Mungkin niatnya kurang mantep kali yaaa. 

Sekarang, penulis sedang perjalanan menuju hotel Nuansza untuk pembukaan kegiatan Semaral Karya. Kami diangkut menggunakan bis pariwisata. Perjalanannya sekitar 30 menit dari Holliday Iin ke Nuanza. Jauh juga yahh. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline