Lihat ke Halaman Asli

Suryan Nuloh Al Raniri

Pendidik, Penulis dan Pembicara

MGMP IPA Sumedang Belajar di BBGP Jabar

Diperbarui: 4 Agustus 2023   00:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MGMP IPA Sumedang (foto: suryan) 

Kesehatan mental begitu penting dimiliki oleh setiap orang, tidak terkecuali seorang guru yang setiap hari menuntun murid-muridnya untuk mencapai potensinya. Untuk merawat mental health, diperlukan upaya keluar dari rutinitas biasanya. 

Kali ini MGMP IPA Sumedang melakukan kunjungan ke Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat. Tujuannya yaitu belajar menganai cara mengelola laboratorium IPA. 

Kami berangkat bersama bis Braga dan elf pada pukul 06.00 WIB dan sampai di BBGP JABAR sekira pukul 09.00 WIB. Para Widyaiswara menyambut kedatangan kami di ruang aula. 

Pada sesi penyampaian materi dari BBGP, perlunya membaca dokumen kurikulum merdeka terkait level capaian pembelajaran. Selain itu, kami juga diberi penjelasan terkait pengelolaan laboratorium IPA. 

Pak Edy Susianto, selalu Widyaiswara melakukan brainstorming terkait hal ini. Kemudian semua peserta MGMP diajak untuk melihat lebih dekat lab fisika, kimia dan biologi. 

Hal yang tidak dapat terlewatkan yaitu foto-fotk, sebagai dokumentasi. Spot favorit diantaranya dibagian depan yang ada tulisan BBGP jabar. Kami selesai pada pukul 11.20 WIB. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline