Lihat ke Halaman Asli

Welcome Gary

Diperbarui: 3 Desember 2015   08:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Rabu 02 Desember 2015, secara resmi Valencia menunjuk Gary Neville sebagai pelatih baru mereka, dengan kontrak sd Juni 2016 (sampai akhir musim). Valencia menjadi klub pertama yang di latih oleh Gery Neville, setelah sebelumnya Garry hanya menjadi staff pelatih di tim nasional Inggris pada tahun 2012 di era kepelatihan Roy Hoodgson, dan terakhir hanya menjadi komentator di Sky sports, meski ia sendiri memegang lisensi kepelatihan UEFA A dan B.

Kedatangan Neville sendiri seolah menyusul adiknya Phill Neville yang sudah terlebih dahulu berada di Valencia dan menjabat sebagai asisten pelatih di era kepelatihan Nuno Esprito Santo yang baru saja mengundurka diri usai kekalahan dari Sevilla minggu lalu Akun twitter resmi Manchester United sendiri langsung mengucapkan selamat kepada salah satu legendanya tersebut

“Good luck to Gary and Phil Neville for the rest of the season with Valencia !”

Faktor Lim

Banyak yang meyakini bahwa kedatangan Gary Neville ke Valencia tak lepas dari campur tangan pemilik klub Peter Lim, mengingat secara pengalaman Gary masih bisa di bilang sangat minim, apalagi untuk melatih klub sekelas Valencia yang target minimalnya adalah zona Liga Champion. Seperti yang diketahui bersama, Peter Lim memiliki hubungan yang dekat dengan beberapa ex punggawa Manchester United –class of ‘92- setelah mereka membeli kepemilikan klub semi professional di Inggris, Salford City. Sehingga sangat wajar apabila Lim memilih orang yang akan membuatnya nyaman untuk menukangi Valencia, klub miliknya.

Lim pastinya berharap, berbekal pengalaman Gary sebagai pemain, ia mampu mendinginkan suasana ruang ganti yang katanya mulai kurang harmonis. Selain itu Lim juga pasti berharap bahwa kombinasi dari kakak-beradik Neville ini mampu memberikan hasil postif kedepannya untuk Valencia, walaupun tak dipungkiri memang, pasti banyak suara yang mempertanyakan keputusan manajemen Valencia yang menunjuk Neville di banding memilih pelatih pelatih top di luar sana yang sedang menganggur macam Juande Ramos, Carlo Ancelotti, hingga Michael Laudrup.

Gary Neville sendiri akan memulai debutnya bersama Valencia pada tanggal 6 Dsember nanti di Liga Champions melawan Olympic Lyon. Bukan pertandingan yang mudah memang, namun tetunya diharapkan ia mampu membawa Valencia kembali ke jalur kemenangan, agar Valencia bisa tetap berada di Liga Champion.

Selamat bekerja Gary. Welcome to mestalla !!

gbr : disini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline