Lihat ke Halaman Asli

survi valiyati

Mahasiswa IAIN Jember

Guru, Seorang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Diperbarui: 10 April 2020   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Guru merupakan seorang  pahlawan bagi siswa di sekolah beliau sangat sabar mengajarkan kita akan sebuah ilmu. Beliau tidak pernah mengeluh  di hadapan para siswanya. 

Ketika kita tidak mengerti sebuah pelajaran  beliau selalu menuntun dan memberikan arahan supaya siswa paham apa yang diajarkan siswa. guru juga memberikan nasehat kepada siswa agar mereka menjadi orang  yang sukses nanti di masa depan kelak. seorang guru tidak pernah mengharap suatu imbalan ketika selesai mengajar. 

 Tetapi beliau mengharapkan ilmu yang beliau sampaikan kepada siswanya itu bermanfaat  untuk masa depan kelak. guru pun rela tidak digaji supaya bisa memberikan ilmunya kepada siswanya. 

Beliau juga memberikan sebuah motivasi kepada siswanya untuk tidak menyerah dalam meraih cita-citanya dan agar tidak menyerah di tengah jalan saja. karena guru akan berpikir bahwa masa depan muridnya tidak hanya disekolah. 

Tapi ketika  siswanya ini ketika berhidupan bermasyarakat nanti. Dan tapa guru kita tidak bisa menjadi sekarang ini yang dibanggakan oleh masyarakat dan negara. 

 sekian artikel yang saya buat semoga bermanfaat bagi pembaca 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline