Lihat ke Halaman Asli

Suriyati

Pekerja sosial PKH

Yuk Pelatihan Digital Market agar Bisa Jadi Digital Enterpreneur Bersama Gapura Digital

Diperbarui: 8 Juni 2020   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ari Widiyanto Kasi Peningkatan Kapasitas Kepesertaan Kementerian Sosial RI--dokpri

 Pelatihan peningkatan Kompetensi SDM PKH secara on line dilaksanakan 6 dan 8 Mei 2020 menggunakan Google Hangout Meeting. Kegiatan yang di ikuti 174 SDM dibagi menjadi 4 kelas, dengan rincian 2 kelas perempuan di hari Rabu, 6 Mei 2020 yaitu kelas 1 jam 10.00-12.00 dan kelas 2 jam 13.00-15.00. 

Selanjutnya pada hari jumat, 8 Mei 2020 dengan 2 kelas umum pada jam yang sama. Peserta berasal dari SDM PKH Magelang mengikuti kegiatan dengan antusias, dibuktikan mulai dari kesanggupan mengisi polling dan formulir sampai mengikuti kegiatan dengan semangat hingga selesai. Pertanyaan di lontarkan baik melalui chat dan langsung ke narasumber. 

Webcourse di buka oleh Ari Widiyanto, Ari selaku Kasi Peningkatan Kapasitas Kepesertaan Kemensos RI, menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan Kapasitas SDM dengan menggandeng Gapura Digital akan membuat SDM menguasai internet terutama media sosialnya, sehingga mampu menjual produk secara online. 

Brian Erfanda Putra fasilitator Google Gapura Digital Yogyakarta Kelas 1--dokpri

Materi kali ini "MEDIA SOSIAL UNTUK USAHA ANDA" materi diberikan sangat menarik dan berbobot dari narasumber Gapura Digital, dengan intisari antara lain : 

1. Pentingnya media sosial untuk usaha anda Supaya kita tahu kenapa kita harus belajar memanfaatkan media sosial 

2.Media sosial yang tepat untuk usaha anda Media sosial ada beberapa, kita harus memilih media sosial yang tepat untuk usaha kita itu apa,karena meskipun gratis, tetapi mengatur media sosial itu butuh waktu, tenaga dan pikiran. 

3.Jenis konten media sosial dan kekuatannya Konten merupakan kunci dari media sosial, bentuknya pun bermacam-macam, kita harus tahu supaya tidak asal posting dan tidak ada hasil. 

Akbar Faisal Fasilitator Google Gapura Digital Yogyakarta Kelas 2--dokpri

4.Mempelajari target market anda di media sosial Kita juga harus mempelajari target market di media sosial, supaya usaha kita maksimal dan mencapai target sasaran dimana biasanya kita ingin mempromosikan produk atau jasa kita, sehingga mereka mencoba dan menjadi pelanggan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline