Lihat ke Halaman Asli

H. Maman Iman: Sosok yang Supel dan Dermawan menjadi Pilihan Warga RT 02/RW 10

Diperbarui: 27 Juni 2022   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

H. Maman Iman

H. Maman Iman-      Pria Kelahiran Cirebon ini adalah sosok yang Supel,  Mudah bergaul, Pekerja Keras, Humble,dan sangat Care dengan lingkungan. Kepeduliannya dengan Lingkungan, dibuktikan dengan ringan tangannya membantu kepada orang yang membutuhkan.  Setiap event yang digelar dilingkungan ke RT-an maupun di Mushola Al- Hikmah tidak luput dari bantuannya. Hal ini diakui oleh Dr. H. Suripto, selaku Penasehat Mushola Al Hikmah maupun tokoh masyaraat dilingkungan RT 02/RW 10. Pria yang sehari-hari menekuni dibidang properti ini, jika mengetahui di Mushola sedang ada renovasi, maka dia tidak segan-segan merogoh koceknya untuk membeli material. Demikian juga ketika pengurus Mushola berencana mengadakan peringatan kegiatan keagamaan, maka dia akan sibuk membantu memberikan dana untuk konsumsi.

Tidak hanya soal keagamaan, sosok yang satu ini diakui juga sering membantu masyarakat dikala ada kesulitan. Suatu ketika ada salah satu warga yang terkena musibah kematian, sementara pemakaman memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka H. Maman Iman tanpa diminta langsung mengulurkan tangannya untuk membantu biaya pemakaman warga tersebut.  Maka sudah sewajarnya jika Warga RT 02/RW 10, Sudimara Jaya menghendaki H. Maman Iman menjadi Tokoh panutan untuk memimpin warga. 

Pada Proses pemilhan Ketua RT 02/RW 10, banyak warga menghendaki memilih H. Maman Iman sebagai ketua RT. Namun berkali-kali H. Maman Menolak dengan alasan tidak ada ambisi dan juga karena kesibukannya dalam mengurus bisnisnya. Hampir semua tokoh masyarakat di lingkungan RT 02 mencoba memberi masukan dan saran.  Dr. H. Suripto memberikan saran:

  Memang H. Maman Iman tidak ada ambisi dan tidak ingin menjadi Ketua RT 02, Namun demikian Wargalah yang menghendaki dan menginginkan H. Maman untuk menjadi Ketua RT 02. Jadi Bukan H. Maman yang ingin, Tapi Masyarakat yang menhendaki dan menginginkan.

Setelah melalui renungan panjang dan Istkharah, akhirnya H. Maman Iman terpanggil dan bersedia dicalonkan menjadi kandidat Ketua RT 02/RW 10.  Hal ini terbukti pada waktu penjaringan Balon Ketua RT 02, Nama H. Maman Iman memperoleh suara terbanyak. Dengan demikian proses pemilihan Ketua RT 02/RW 10 yang laksanakan pada Hari Minggu, 26 Juni 2022, secara aklamasi memilih dan menetapkan H. Maman Iman menjadi Ketua RT 02/10. Pemilihan Ketua RT 02/RW 10 dihadiri oleh Lurah Sudimara Jaya: Firmansyah  didampingi oleh Sekretaris Lurah, Mustafa Kamal, S.IP dan Kasie Tata Pemerintahan. Selain Pak Lurah dan Staf, acara pemilihan Ketua RT 02/RW 10 ini juga dihadiri Binmas Bripka Yus Jati dan Babinsa Sertu TNI Arimansyah.

Dr. H. Suripto, Sertu TNI Arimansyah, H. Maman Iman, Khoirudin, S.H, Sutarma Idris, Firmansyah, S.E, Aliandi, Suradi, Bripka Yus Jati, Mustafa Kamal 

Pesta Demokrasi Warga RT 02/RW 10 berlangsung sangat meriah karena pada acara tersebut dibagi-bagikan Door Prize untuk para pemilih yang hadir. Tidak hanya  Door Prize, Hadiah Lembar Biru dan Merah, juga di berikan oleh MC (Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS), kepada peserta yang paling semangat, paling seru meneriakan Yel Yel.....  Tidak hanya MC, Pak Lurah Sudimara Jaya, H. Maman Iman juga memberikan lembar Biru dan Merah bagi Peserta yang paling semangat meneriakan Yel Yel...Disamping itu, ada juga suguhan kesenian Campur Sari Laras Madyo, Pimpinan H. Maman Iman.

MC: Dr. H. Suripto memandu acara 

Selamat atas terpilihnya Bp H. Maman Iman, selamat berkarya dan mengabdi kepada Masyarakat di RT 02/RW 10, semoga Allah swt memberikan kesehatan dan kekuatan untuk menunaikan amanah masyarakat.

Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline