Lihat ke Halaman Asli

RW 04 Desa Dermaji Menjadi Sasaran Kegiatan Integrasi Layanan Posyandu Puskesmas Lumbir

Diperbarui: 7 September 2024   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dokumen pribadi)

Dermaji, 7 September 2024. Kegiatan Integrasi Layanan Posyandu (ILP) Puskesmas Lumbir kali ini dipusatkan di RW 04 Desa Dermaji. Tepatnya di Sanggar Karang Taruna RW 04 Sirongge Desa Dermaji. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Puskesmas Lumbir bekerja sama dengan kader posyandu yang ada di Desa Dermaji. Tujuan ILP adalah untuk menguatkan pelayanan kesehatan di tingkat kelurahan/ desa.

Pelayanan kesehatan yang menjadi prioritas dalam kegiatan ILP antara lain pemeriksaan balita, ibu hamil, calon pengantin, remaja, dan lansia. Kegiatan dimulai pukul 08.30 sampai dengan 12.30. Kegiatan dihadiri langsung oleh dokter Mahar Balian dari Puskesmas Lumbir, Bidan Desa, dan Kepala Desa Dermaji.

Warga terlihat antusias dengan adanya kegiatan ILP yang dilaksanakan. Dibuktikan dengan banyaknya warga dari balita, anak, remaja, sampai lansia yang mengikuti kegiatan.

"Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi kami, dikarenakan kami yang di pelosok desa seperti ini memiliki akses yang cukup jauh menuju fasilitas kesehatan" ucap Erin salah satu ibu hamil yang mengikuti kegiatan ILP.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Pak Darkum selaku Kepala Desa Dermaji kepada Puskesmas Lumbir, Bidan Desa, dan Kader Posyandu yang ada di Desa Dermaji. 

" Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan kesehatan warga kami di Desa Dermaji", tutur Bapak Kepala Desa Dermaji.

Semoga dengan adanya kegiatan ILP ini dapat memberikan pemahaman pada masyarakat Desa Dermaji akan pentingnya kesehatan. Jangan sampai kita abai terhadap kesehatan diri kita, keluarga kita, dan saudara-saudara kita. (Suripto)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline