Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Pemimpin di Era Modern

Diperbarui: 6 November 2015   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Manusia pada dasarnya terlahir sebagai seorang pemimpin. Dapat diketahui, Tuhan menciptakan manusia untuk mengatur dan menguasai ciptaanNya yang lain, yaitu alam semesta dan isinya.

Pemimpin sendiri dapat diartikan sebagai seseorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan, sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan.

Menjadi pemimpin di era modern, berarti menjadi manusia yang mampu menciptakan suatu keadaan yang dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai. Era modern dengan kecanggihan teknologi dan semakin banyaknya sikap memimpin yang kurang baik dan terkesan egois, bukanlah lahan yang mudah untuk menjadi seorang pemimpin.

Bagaimana cara menjadi pemimpin di era modern? Tentu dibutuhkan pemimpin yang tahan banting dan siap secara mental. Dibutuhkan pelatihan dasar kepemimpinan untuk membentuk karakter pemimpin yang baik, jujur dan kuat dalam segi fisik dan mental. (sur)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline