Lihat ke Halaman Asli

Surianto Anto

Kini saya tengah berprofesi sebagai seorang mahasiswa yang hoby menulis, saya telah banyak menerbitkan buku ontologi bersama teman-teman di komunitas dan ada juga satu buku solo. Saat ini saya tengah berkuliah di IAIN Bone.

SMAN 18 Bone Kini Semarakkan Hari Sumpah Pemuda yang Pertama Kalinya

Diperbarui: 28 Oktober 2022   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

"Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah Indonesia."

"Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia."

"Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia."

Sumpah pemuda merupakan suatu acuan utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Hal ini dianggap sebagai pendorong semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Sumpah pemuda merupakan suatu pergerakan yang dilakukan oleh para pemuda di tanah air dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia. Janji yang tercantum dalam sumpah pemuda bertujuan untuk membangkitkan semangat rakyat agar lebih memiliki motivasi dalam melakukan perjuangan.

Menyelenggarakan acara peringatan hari sumpah pemuda di sekolah dapat menjadi alternatif dalam memperkenalkan sejarah Indonesia sekaligus mengembangkan semangat nasionalisme bagi para siswa.

dokpri 

Pada tahun ini di Kecamatan Cina, tepatnya di SMAN 18 Bone. Untuk pertama kalinya pihak sekolah mengadakan semarak memperingati hari sumpah pemuda, yang juga merupakan program dari Pak Ardiansyah selaku kepala sekolah yang baru-baru ini menjabat di SMAN 18 Bone.

Acara ini pun berlangsung pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2022, walaupun terbilang masih awal melaksanakan kegiatan ini. Namun guru, pegawai, maupun siswa sangat antusias dalam menjalankan berbagai kegiatan yang ada.

dokpri 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline