Lihat ke Halaman Asli

Catatan si Surelsa

Diperbarui: 24 Juni 2015   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Buku catatan bercover tebal, warna merah corak bunga dan boneka, di beli tanggal 19 November 2006, harganya Rp 9.000 kalo gak salah yang aku beli pake uang hasil pemberian banyak orang selepas lebaran, pada masa itu adalah mahal.

Buku berisi banyak hal dan banyak catatan, buku yang menurutku banyak berisi catatan penting dan bersejarah, salah satunya catatan dengan judul “CATATAN SURELSA”, begini :

05 July 2011

“CaTaTan Si SURELSA”

Hey Surelsa, apakah kamu ingin segera lulus??? “oh, pastinya”. Maka segera selesaikan !!! jangan bermalas-malasan dan buatlah orang tuamu bangga wahai Surelsa !!!

Apakah kamu yakin bisa selesai sebelum bulan Agustus??? Dan jawabannyah adalah “BISA”, yakinlah wahai Surelsa, yakin !!! tentunya setelah kamu berusaha.

“Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar”, dan ingatlah !!! Ketika Allah berkehendak maka tak ada yang tak mungkin. Jadi, bisa yah bulan Agustus sudah selesai !!! cepatlah, segerakan wahai Surelsa !!!

Mulai saat ini.....

Berjanjilah demi waktu !!! karna waktu terus berjalan, maka ikutlah berjalan, jangan diam sajah. Kalau ini adalah proses dan sebuah episode yang harus saya lewati maka jangan berlama-lama disini, gantilah dengan episode baru yang penuh semangat dan gigih dan ulet dan jangan mengeluh !!!

Tak malukah kamu dengan kamera yang selalu mengintai ???? kamera yang dipasang para Malaikat yang selalu mengambil setiap apa yang kamu kerjakan...bergeraklah Surelsa !!!!

Tak inginkah kamu melihat orang tuamu menangis bahagis karna kamu telah menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa???

Tak inginkah kamu melihat adikm bangga padamu karna kakaknya lulus tepat waktu ???

Tak inginkah kamu segera berada di dunia yang berbeda?? Yang sudah bukan waktunya berlatih dan belajar, tapi sudah waktunya merealisasikan semua yang kau punya, ilmu, pengalaman dan uang.

Renungkanlah !!! tak inginkah kamu menikah dan berkeluarga?? Tak inginkah kamu mempunyai suami dan di sebut Ibu???

Renungkanlah wahai Surelsa

TTD

^saya yang sedang malas dan saya yang segera mahu lulus^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline