Lihat ke Halaman Asli

Songsong ASPD 2024, Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Kegiatan Rutin Mujahadah

Diperbarui: 24 Agustus 2024   20:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ratmi, 2024

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Siswa MTsN 4 Bantul ikuti kegiatan rutin mujahadah  Jumat pagi ( 23/08/2024 ) di masjid madrasah setempat, Masjid Baitul 'Ilmi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan songsong ASPD 2024 . Kegiatan  dilakukan seminggu sekali tiap Hari Jumat.
Seluruh siswa kelas IX MTsN 4 Bantul mengikuti kegiatan mujahadah rutin tiap hari Jumat. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 06.10 sampai 07.20 WIB. Selesai kegiatan mujahadah dilanjutkan dengan salat duha dan salat hajat.


Sebanyak 236  Siswa kelas IX mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan khusyuk. Hadir juga mengikuti kegiatan Waka kurikulum MTsN 4 Bantul, Mudy Astuti Wiraningrum, S.S. dan para wali kelas IX, Suratmi,S.Pd., Mujiyati, S.Pd., dan Norjanah, S.Pd.
Selain Waka Kurikulum dan para wali kelas 9 hadir juga menyemangati siswa dalam mengikuti kegiatan  Sugeng Muhari selaku kepala madrasah dan Istinah , S.Pd serta  Yuli Marhaeni, S.Pd.


Pada kesempatan tersebut setelah kegiatan mujahadah dan salat selesai Sugeng Muhari menyampaikan kultum . Adapun materi kultum tentang tiga amalan terbaik. " Anak-anak ada tiga amalan yang paling dicintai Allah SWT. Yang pertama adalah salat pada waktunya, kedua berbakti kepada kedua orang tua dan yang ketiga Jihad Fi Sabilillah. Bapak berharap kalian dapat melakukan tiga hal tersebut. Jihad Fi Sabilillah itu tidak harus dengan angkat pedang tetapi sebagai pelajar  kalian dapat melakukannya dengan cara belajar yang rajin." ungkap Sugeng.


Fatkhurahman selaku pembimbing mujahadah juga berharap semoga dengan kegiatan mujahadah akan mendekatkan diri kita dengan Allah SWT dan apa yang menjadi cita-cita kita dapat dikabulkan. (rtm).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline