Lihat ke Halaman Asli

Tumbuhkan Kerja Sama, Siswa MTsN 4 Bantul Ikuti Permainan Tradisional Matsaba Super Camp 7

Diperbarui: 20 Mei 2024   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Siswa kelas VII, peserta Kemah Matsaba Super Camp 7 MTsN 4 Bantul mengikuti kegiatan Giat Prestasi Permainan Tradisional yang diselenggarakan dalam kegiatan perkemahan hari pertama Kamis (16/05/2024) di Bumi Perkemahan Pancoh Girikerto Turi Sleman.
Kegiatan permainan tradisional meliputi lomba estafet jepit balon, lompat tali, balap karung, dan balap kelereng. Tiap-tiap regu harus menyiapkan lima orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan . Dibutuhkan kerjasama agar dapat berhasil dalam mengikuti perlombaan tersebut. Kegiatan berjalan dengan meriah. Secara bergiliran dua regu - dua regu melakukan permainan. Adapun Bentuk pertandingannya adalah pertama dua orang dari Regu yang dipanggil pertama melakukan jepit balon. Setelah sampai finis dilanjut teman dalam satu regunya, lompot tali, dilanjutkan temannya balap karung dan terakhir balap kelereng. Regu yang mampu menjalin kerjasama dan menyelesaikan estafet lebih dahulu pasti akan berhasil memenangkan pertandingan. Pembina dan Dewan Penggalang yang bertugas di kegiatan selalu menyemangati peserta yang jatuh saat lompat tali ataupun balap karung. " Ayo bangun lagi dan lanjutkan permainan." Ujar kak Alfian salah satu pembina.

dokpri

Semua peserta tampak gembira dan antusias mengikuti kegiatan. Gelak tawa peserta yang menonton terdengar riuh. Tak ada yang kelihatan bersedih walaupun regunya kalah dalam bertanding. (rtm).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline