Lihat ke Halaman Asli

Circle Of Laughter Memberdayakan Endorphin siHormon Kebahagiaan

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13035484131358368385

Konon khabarnya yang dibawa oleh angin malam, bahwa ketika Tuhan menciptkan manusia Tuhan sudah memikirkan dengan matang, sehingga manusia memiliki segala kemampuan untuk menjadi bahagia di muka bumi, karena Tuhan selalu menginginkan agar manusia selalu bahagia di muka bumi. Namun kemudian karena rasa kepemilikian, sering kali manusia menjadi stress dan depresi. Namun lagi-lagi seperti yang sudah di khabarkan oleh angin malam bahwa Tuhan telah memberikan segalanya agar manusia dapat selalu bahagia, yaitu Hormon Endorphin.

Endorphin adalah sebuah hormon yang di hasilkan oleh tubuh manusia yang memberikan rangsangan kepada otak dengan sensasi kebahagaian, kenyamanan dan cinta. Untuk menghasilkan hormon ini tidak lah susah, hanya cukup tertawa. Yah, hanya tertawa. Maka hormon ini akan merangsang syaraf-syaraf otak dan memberikan rasa kebahagian, nyaman dan cinta.

Meditasi Circle Laugh

Meski dalam kondisi mogok makan yang hari ini memasuki hari ke 46, Anand Krishna tokoh spiritual lintas agama Indonesia, merancang sebuah latihan untuk memberdaya diri lewat tawa guna menggapai hidup ceria. Meditasi Circle Of Laughter  di adakan di padepokan bernuansa Indonesia One Earth, One Sky, One Humankind di bukit pelanggi Ciawi. Kemarin 22 Maret 2011 meditasi Circle Of Laughter juga di hadiri oleh Prof.Dr.Djohan Effendi dan Gus Indra.

Dengan tertawa selama 45 menit maka tubuh telah merangsang hormon Endorphin yang 5 – 7 kali lebih kuat dari morphin, selain merangsang hormon tersebut tertawa juga memiliki khasiat untuk kesehatan mulai dari melancarkan darah, memijat paru-paru dan jantung, memperbaiki fungsi organ pencernaan dan segudang manfaat lain.

Group-Group Tawa di Butuhkan Untuk Menceriakan Indonesia

Menyadari akan manfaat tawa dan manfaat hormon Endorphin group-group tawa di bentuk di banyak Negara, di Indonesia mungkin masih aneh, namun sekitar tahun 2004-2010an group tawa yang dibuat oleh Anand Krishna yang setiap minggu tertawa bersama di monas yang diberi nama Pasar Rakyat sempat di hadiri oleh 5000an masyrakat yang ikut tertawa bersama, namun kemudian grop tawa ini tidak di berikan izin karena Anand Krishna terkena kasus pelecehan seksual yang hingga hari ini masih tidak dapat di buktikan, bahkan persidangannya cenderung di penuhi oleh keganjilan.

Group-group tawa seperti yang di gagas oleh Anand Krishna adalah solusi bagi Indonesia, solusi untuk menceriakan Indonesia, Solusi untuk menyehatkan Indonesia.Tertawa adalah solusinya untuk menghasilkan masyrakat ceria dan sehat, Tuhan telah memberikan segalanya untuk manusia seperti yang di ungkapkan oleh angin malam, sekarang tinggal manusianya itu sendiri mau memanfaatkannya atau tidak. Kebahagiaan adalah hak kita sebagai manusia, sebagai warga negera. Jangan menunggu Negara memberikannya, karena tidak akan pernah bisa. Kita sendiri yang harus meraih kebahagian bagi hidup kita sendiri, dan untuk itu marilah kita tertawa bersama selama 45 menit. Hahahahahaha . . . . . .

Refrensi : http://www.freeanandkrishna.com/ = = = = Di Publikasikan di : http://www.surahman.com/ http://www.oneearthmedia.net/ind http://www.facebook.com/su.rahman.full http://www.kompasiana.com/surahman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline